Skip to content
Home » 15 Rekomendasi Novel Bahasa Inggris yang Ringan untuk Membaca di Waktu Luang

15 Rekomendasi Novel Bahasa Inggris yang Ringan untuk Membaca di Waktu Luang

Apakah Anda mencari bacaan yang ringan, tetapi tetap menghibur untuk melepas penat setelah seharian bekerja atau belajar? Novel bahasa Inggris mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Berikut adalah 15 rekomendasi novel bahasa Inggris yang ringan dan menyenangkan untuk dibaca!

1. The Rosie Project by Graeme Simsion

The Rosie Project menceritakan tentang seorang profesor genetika bernama Don Tillman yang ingin menemukan pasangan hidupnya. Novel ini cocok untuk dibaca bagi yang suka dengan kisah cinta ringan, dengan sentuhan lelucon yang menyegarkan sehingga tidak membosankan.

2. The Secret Life of Bees by Sue Monk Kidd

Jika Anda menyukai drama keluarga dengan ciri khas pedesaan, The Secret Life of Bees bisa menjadi pilihan yang pas. Novel ini memaparkan kisah anak gadis yang ingin mencari tahu lebih banyak tentang ibunya yang meninggal ketika dia masih muda.

BACA JUGA:   Rekomendasi iPhone 2023 Low Budget Terbaik

3. The Martian by Andy Weir

Novel ini mungkin cocok bagi yang suka dengan kisah petualangan di luar angkasa. The Martian berkisah tentang astronaut Mark Watney yang terdampar dan harus bertahan hidup di planet Mars.

4. Me Before You by Jojo Moyes

Me Before You mengisahkan tentang Louisa (Lou) Clark yang dipekerjakan sebagai pengasuh Will Traynor, seorang pria yang lumpuh akibat kecelakaan motor. Novel ini sangat cocok bagi yang suka dengan kisah cinta dan pengorbanan.

5. Water for Elephants by Sara Gruen

Water for Elephants adalah novel yang mengajak pembaca untuk merasakan petualangan dalam keliling sirkus. Novel ini menuangkan kisah cinta segitiga di antara Jacob, Marlena, dan Rosie, si gajah kesayangan.

6. The Fault in Our Stars by John Green

Kisah cinta antara dua remaja yang sedang berjuang melawan kanker, The Fault in Our Stars, menjadi salah satu best seller sejak dipublikasikan pada tahun 2012. Novel ini mendapat pujian karena tidak hanya menghibur, tetapi juga mampu memberikan inspirasi.

7. The Hunger Games by Suzanne Collins

The Hunger Games mungkin sudah tidak asing lagi, terutama bagi pecinta film. Novel ini merupakan awal dari seri trilogi yang menceritakan tentang Katniss, seorang gadis yang terpilih menjadi tribute dalam pertandingan arena mati.

8. The Perks of Being a Wallflower by Stephen Chbosky

The Perks of Being a Wallflower mungkin cocok bagi yang suka dengan kisah remaja. Novel ini menceritakan tentang Charlie, seorang remaja yang masuk SMA dan bersahabat dengan seorang kakak kelas yang membuat hidupnya berubah.

9. Jane Eyre by Charlotte Bronte

Bagi yang suka dengan kisah klasik, Jane Eyre bisa menjadi pilihan yang tepat. Novel klasik ini memaparkan kisah seorang yatim piatu yang mencari jati dirinya melalui berbagai pengalaman hidup.

BACA JUGA:   Rekomendasi iPhone 2022 Murah: Temukan Pilihan Terbaikmu!

10. And Then There Were None by Agatha Christie

And Then There Were None adalah novel misteri yang sangat terkenal. Novel ini mengisahkan tentang sepuluh orang yang diundang ke sebuah pulau misterius, dan satu per satu dari mereka tewas secara misterius.

11. A Man Called Ove by Fredrik Backman

A Man Called Ove mengisahkan tentang Ove, seorang pria yang terkenal sangat ketat dengan penggalangan dana. Namun, ketika seorang tetangga baru pindah ke rumah sebelah, hidup Ove mulai berubah.

12. The Girl on the Train by Paula Hawkins

The Girl on the Train menceritakan tentang seorang wanita yang hampir setiap hari melintasi sebuah kota di kereta api. Suatu hari dia menyaksikan sesuatu yang mengerikan dan membuat hidupnya berubah selamanya.

13. The Nightingale by Kristin Hannah

The Nightingale adalah novel sejarah yang mengisahkan tentang dua bersaudara Prancis selama Perang Dunia II dan kehidupan mereka sebagai pahlawan perang. Novel ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan mengenai sejarah sambil menghibur Anda.

14. Harry Potter and the Philosopher’s Stone by J.K. Rowling

Harry Potter mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar orang. Novel pertama dari seri ini masih menjadi favorit bagi banyak orang dan dapat memberikan pengalaman membayarut tentang dunia sihir.

15. The Great Gatsby by F. Scott Fitzgerald

The Great Gatsby merupakan novel klasik yang mengisahkan tentang kehidupan atas golongan elite Amerika Serikat pada tahun 1920-an. Novel ini menghadirkan cerita tentang cinta yang tidak qupat kemudian diikuti dengan konflik yang meningkat.

Nah, itulah 15 rekomendasi novel bahasa Inggris yang bisa menjadi bacaan ringan dan menghibur dalam waktu luang Anda. Pilihlah sesuai dengan selera Anda dan nikmati petualangan yang seru melalui halaman novel yang Anda baca. Selamat membaca!

BACA JUGA:   Rekomendasi Eksfoliasi Wajah Terbaik: Mendapatkan Kulit Lebih Sehat dan Cerah