Skip to content
Home » Apa Perbedaan RX King dengan RX Spesial?

Apa Perbedaan RX King dengan RX Spesial?

Motor RX King dan RX Spesial merupakan motor legendaris yang sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kedua motor ini memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Dalam artikel ini, kita akan membahas apa perbedaan RX King dengan RX Spesial.

Desain

Tampang luar RX King dan RX Spesial terlihat sama, yaitu menganut styling street bike dengan body ramping dan garis desain yang kokoh. Namun, terdapat perbedaan pada beberapa komponen desain, misalnya pada lampu belakang dan knalpot. RX King menggunakan lampu belakang bulat sementara RX Spesial dengan bentuk lampu belakang kotak.

Selain itu, knalpot RX King memiliki dua lubang pelepasan gas, sedangkan RX Spesial cuma punya satu. Desain knalpot RX King terkesan lebih besar dan cenderung lebih sporty.

Spesifikasi

Perbedaan RX King dengan RX Spesial juga terdapat pada spesifikasi masing-masing motor. RX King memiliki mesin berkapasitas 5 speed 118 cc, sementara RX Spesial berkapasitas 6 speed 135 cc. Mesin RX Spesial lebih besar dan dianggap lebih bertenaga dari RX King.

Selain itu, RX Spesial juga dilengkapi dengan sistem pengapian DC-CDI, sementara RX King masih menggunakan sistem pengapian yang lebih lawas, yaitu AC-CDI.

Fitur Teknologi

RX Spesial lebih unggul dibandingkan RX King dalam hal teknologi. RX Spesial memiliki beberapa fitur andalan seperti rem cakram depan, suspensi belakang dengan hydraulic double shock, dan pengatur kecepatan idling. Sementara, RX King tidak memiliki fitur tersebut.

Kesimpulan

Dari perbedaan yang telah dijelaskan, dapat disimpulkan bahwa RX King dan RX Spesial memang memiliki banyak perbedaan. RX King lebih simpel dibandingkan RX Spesial, tetapi RX Spesial memiliki mesin yang lebih besar dan dilengkapi dengan teknologi yang lebih canggih.

BACA JUGA:   Asus SonicMaster i5: Laptop Multifungsi Terbaik di Pasaran

Pilihlah motor yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Bagi yang mengutamakan kesederhanaan, RX King dapat menjadi pilihan. Namun, bagi yang ingin memiliki motor dengan teknologi canggih dan mesin yang lebih bertenaga, RX Spesial bisa menjadi opsi yang menarik.