Skip to content
Home » Beda White dan Broken White

Beda White dan Broken White

Pengantar

Warna putih merupakan warna netral yang menjadi basis dalam desain interior maupun eksterior. Putih sangat sering dipilih karena memberikan kesan bersih, tenang, dan luas. Namun, ternyata ada beberapa jenis warna putih yang berbeda satu sama lain, seperti white dan broken white. Mungkin Anda pernah mendengar namun masih bingung apa bedanya, dalam artikel ini akan dijelaskan secara detail beda antara white dan broken white.

White

White merupakan warna putih murni tanpa campur tangan warna lain. Warna ini sering disebut juga sebagai snow white atau pure white. White sangat sering dipilih sebagai warna utama karena kemampuannya dalam memberikan kesan bersih dan tenang pada interior maupun eksterior.

Kelebihan Warna White

White merupakan warna putih paling cerah dan murni yang tersedia. Warna ini memiliki daya pantul yang sangat tinggi sehingga mampu memberikan kesan luas pada ruang yang dihuni. Warna white sangat cocok dipadukan dengan tampilan desain minimalis.

Penampilan Warna White

Warna white sangat mudah terlihat kotor kepada mata manusia. Warna ini juga akan tampak pucat jika terlalu banyak terkena sinar matahari atau lampu berwarna kuning atau kekuningan.

Broken White

Broken white dikenal sebagai putih pucat atau putih susu. Warna ini terbentuk dari campuran putih dan sejumlah kecil warna lain seperti biru atau abu-abu. Broken white lebih membawa warna pucat yang tidak terlalu mencolok sehingga memberikan efek lebih menyenangkan pada mata manusia.

Kelebihan Warna Broken White

Dibandingkan dengan white, broken white lebih memberikan efek santai dan tenang pada ruangan. Pemilihan broken white juga tidak akan membuat kesan yang monoton pada ruangan.

Penampilan Warna Broken White

Warna broken white dapat lebih mudah dicocokan dengan warna lain karena memiliki pemilihan yang lebih luas. Karena warna ini lebih pucat, posisi broken white yang salah akan memunculkan efek pesimistis pada ruangan.

BACA JUGA:   Mengapa Susunan Perisikel Tanaman Dikotil dan Monokotil Berbeda?

Kesimpulan

Dalam memilih warna putih untuk ruangan kita, harus mengetahui perbedaan masing-masing. White sebagai warna putih paling murni dan paling cerah sangat cocok untuk digunakan pada interior maupun eksterior. Namun, jika ingin memberikan kesan santai dan memiliki karakteristik yang lebih luas, broken white adalah pilihan yang tepat. Sebaiknya sebelum memutuskan warna putih yang tepat, harus mempertimbangkan juga dari sinar alami dan lampu yang dipakai.

Tips

Perpaduan warna putih dengan coklat, hitam ataupun warna lainnya bisa memberikan dampak yang signifikan pada kualitas ruangan.