Skip to content
Home » Cara Mengatur Jam di HP Samsung J5 Pro

Cara Mengatur Jam di HP Samsung J5 Pro

Pendahuluan

Setiap kali kita membeli telepon genggam, salah satu hal yang harus kita atur adalah tanggal dan waktu. Cara mengatur jam di HP Samsung J5 Pro sangatlah mudah. Saat ini, HP Samsung J5 Pro memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk enter waktu secara manual atau menggunakan fitur otomatis yang akan mengambil waktu dari jaringan seluler. Artikel ini akan membahas cara mengatur waktu di HP Samsung J5 Pro dengan mudah.

Cara mengatur waktu secara manual

Langkah pertama dalam pengaturan waktu di HP Samsung J5 Pro adalah dengan membuka menu pengaturan. Setelah memasuki menu pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi “Tanggal dan waktu”. Setelah memilih opsi “Tanggal dan waktu”, Anda akan melihat dua opsi: “Set waktu” dan “Set tanggal”. Silakan pilih opsi “Set waktu” untuk melanjutkan.

Langkah selanjutnya adalah memasukkan waktu yang diinginkan. Gunakan keyboard virtual untuk memasukkan waktu. Jangan lupa untuk memilih AM atau PM jika Anda menginginkan waktu yang lebih spesifik. Setelah Anda memasukkan waktu yang diinginkan, tekan tombol “Simpan”.

Sekarang Anda sudah berhasil mengatur waktu secara manual di HP Samsung J5 Pro. HP Anda harus menampilkan waktu yang sesuai dengan yang Anda masukkan.

Mengatur waktu secara otomatis

Anda juga dapat mengatur waktu di HP Samsung J5 Pro secara otomatis dengan memilih opsi “Kirim waktu dari jaringan”. Opsi ini akan mengambil waktu dari jaringan seluler Anda dan secara otomatis mengatur waktu di HP Anda.

Untuk mengatur waktu secara otomatis, buka menu “Tanggal dan waktu” seperti yang dijelaskan di atas. Setelah masuk ke menu “Tanggal dan waktu”, pilih opsi “Pilih zona waktu”. Kemudian pilih Kota Anda dari daftar yang tersedia dan HP Anda akan mengambil waktu dari zona waktu yang telah dipilih.

BACA JUGA:   Paket MS Glow: Solusi Tepat untuk Kulit Cerah dan Sehat

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara mengatur waktu di HP Samsung J5 Pro secara manual dan otomatis. Mengatur waktu di HP Samsung J5 Pro sangat mudah asalkan Anda tahu langkah-langkahnya. Anda dapat memilih untuk memasukkan waktu secara manual atau memilih opsi otomatis yang akan mengambil waktu dari jaringan seluler Anda.

Sekarang Anda sudah bisa mengatur waktu di HP Samsung J5 Pro dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.