Skip to content
Home » Rekomendasi Film Korea Romance untuk Pecinta Drama Romantis

Rekomendasi Film Korea Romance untuk Pecinta Drama Romantis

Korea Selatan dikenal karena menghasilkan beberapa drama dan film romance terbaik di dunia. Tak heran jika film-film Korea Romance sering menjadi favorit bagi pecinta drama romantis. Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi film Korea Romance terbaik yang wajib kamu tonton.

1. "The Classic" (2003)

"The Classic" adalah salah satu film romance klasik Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2003. Film ini bercerita tentang dua kisah cinta yang terjadi pada waktu yang berbeda. Kisah pertama terjadi pada tahun 1960-an ketika seorang murid SMA bernama Joon-ha jatuh cinta pada seorang gadis perpustakaan bernama Yoon-jung. Kisah kedua terjadi pada tahun 2000-an ketika putri Yoon-jung, Ji-hye, mengalami kisah cinta yang mirip dengan orang tuanya.

2. "A Moment to Remember" (2004)

"A Moment to Remember" adalah film romance Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2004. Film ini disutradarai oleh Lee Jae-han dan dibintangi oleh Son Ye-jin dan Jung Woo-sung. Film ini bercerita tentang pasangan yang mengalami hambatan dalam hubungan mereka ketika sang istri mengalami penyakit Alzheimer. Film ini sangat mengharukan dan wajib ditonton oleh pecinta drama romantis.

3. "My Sassy Girl" (2001)

"My Sassy Girl" adalah film romance Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2001. Film ini disutradarai oleh Kwak Jae-yong dan dibintangi oleh Cha Tae-hyun dan Jun Ji-hyun. Film ini menjadi sangat populer di Korea Selatan dan di seluruh dunia karena ceritanya yang lucu dan menyentuh. Film ini bercerita tentang seorang mahasiswa yang jatuh cinta pada seorang gadis yang sangat sassy dan sulit ditebak.

4. "The Handmaiden" (2016)

"The Handmaiden" adalah film drama romance Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2016. Film ini disutradarai oleh Park Chan-wook dan dibintangi oleh Kim Min-hee, Ha Jung-woo, dan Cho Jin-woong. Film ini diadaptasi dari novel Fingersmith oleh Sarah Waters dan berlatar belakang Jepang kolonial di Korea. Film ini bercerita tentang seorang penipu yang menjalankan rencana untuk menipu seorang pewaris kaya dengan bantuan seorang handmaiden.

BACA JUGA:   Rekomendasi HP 3 Jutaan 2023 Gadgetin

5. "Train to Busan" (2016)

"Train to Busan" adalah film horor romance Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2016. Film ini disutradarai oleh Yeon Sang-ho dan dibintangi oleh Gong Yoo, Ma Dong-seok, dan Jung Yu-mi. Film ini bercerita tentang seorang ayah yang berjuang untuk melindungi putrinya dari serangan zombie dalam kereta api.

Itulah beberapa rekomendasi film Korea Romance terbaik yang bisa kamu tonton. Semua film di atas memiliki cerita yang sangat mengharukan dan memberikan pesan tentang cinta yang kuat dan mengalahkan segalanya. Jangan lupa siapkan tisu saat menonton film-film di atas!