Skip to content
Home » Kelebihan dan Kekurangan Canon SX50 HS

Kelebihan dan Kekurangan Canon SX50 HS

Jika Anda ingin membeli kamera dengan fitur yang lebih canggih, maka bisa mempertimbangkan kamera Canon SX50 HS. Kamera ini merupakan kamera super zoom yang memiliki kemampuan optical 50x zoom. Namun, sebelum membeli kamera ini, ada baiknya mengetahui kelebihan dan kekurangan dari kamera ini.

Kelebihan Canon SX50 HS

Kemampuan Optical Zoom yang Luar Biasa

Keunggulan utama dari kamera Canon SX50 HS adalah kemampuan optical zoom-nya. Kamera ini dilengkapi dengan lensa dengan jangkauan optical zoom 50x, yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto-foto dari jarak jauh tanpa harus memindahkan posisi Anda. Dengan kemampuan optical zoom yang luas ini, Anda bisa mengambil foto-foto yang belum pernah Anda ambil sebelumnya.

Dilengkapi dengan Fitur Optical Image Stabilization (OIS)

Kamera Canon SX50 HS juga dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang berguna untuk mengurangi goyang pada gambar ketika Anda mengambil foto dengan jarak zoom jauh. Fitur OIS ini sangat membantu untuk memperoleh gambar yang stabil dan fokus.

Dilengkapi dengan Sensor Gambar CMOS 12.1 MP

Kamera Canon SX50 HS dilengkapi dengan sensor gambar CMOS 12.1 MP yang memiliki kualitas gambar dan kinerja yang baik. Sensor gambar ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan resolusi tinggi dan detail yang halus.

Dilengkapi dengan Fitur Full HD Video

Selain mengambil foto, kamera Canon SX50 HS juga bisa merekam video dengan resolusi Full HD 1080p. Penggunaan fitur zoom kamera pada saat merekam video menjadi semakin mudah dan praktis, karena dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang membantu merekam video yang stabil meski dalam kondisi gerak.

Kekurangan Canon SX50 HS

Ukuran dan Berat yang Cukup Besar

Kelemahan utama dari kamera Canon SX50 HS adalah ukurannya yang cukup besar dan berat.

BACA JUGA:   Kelebihan dan Kekurangan Sepeda Motor Jepang AHM

Tidak Dilengkapi dengan Fitur Touchscreen

Meskipun kamera ini memiliki fitur yang berguna, namun sayangnya tidak dilengkapi dengan fitur touchscreen yang pada umumnya menjadi kebutuhan dasar saat ini di era digital. Fitur touchscreen membuat pengoperasian kamera lebih mudah dan cepat, sehingga tentunya akan sangat membantu.

Harga yang Cenderung Mahal

Harga kamera Canon SX50 HS tergolong mahal untuk ukuran kamera superzoom lainnya. Hal ini mungkin dikarenakan adanya fitur-fitur yang lebih canggih yang dimilikinya.

Kesimpulan

Dalam membeli kamera Canon SX50 HS yang menawarkan kemampuan optical zoom yang lebih hebat, Anda harus siap menerima ukuran, bobot dan harga yang cenderung lebih mahal. Namun, sebaliknya Anda akan mendapatkan gambar dan video yang berkualitas tinggi dengan fitur-fitur terbaik dari kamera ini. Sebelum memutuskan membeli kamera ini, Anda harus mempertimbangkan kebutuhan Anda terlebih dahulu.