Skip to content
Home » Kelebihan & Kekurangan Nokia 6

Kelebihan & Kekurangan Nokia 6

Nokia 6 merupakan salah satu ponsel pintar yang memiliki performa yang cukup handal dan menarik. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari Nokia 6, sehingga kita dapat mengetahui apakah ponsel ini memang cocok menjadi pilihan bagi kita.

Spesifikasi

Sebelum membahas lebih jauh tentang kelebihan dan kekurangan Nokia 6, marilah kita lihat terlebih dahulu spesifikasi dari ponsel ini:

  • Layar: IPS LCD 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core 1.4GHz
  • RAM: 3GB / 4GB
  • Memori internal: 32GB / 64GB
  • Kamera belakang: 16MP dengan bukaan f/2.0
  • Kamera depan: 8MP dengan bukaan f/2.0
  • Baterai: 3000mAh
  • Sistem operasi: Android 7.1.1 Nougat

Kelebihan

  1. Desain
    Nokia 6 memiliki desain yang terlihat elegan dan mewah. Ponsel ini memiliki balutan bahan pengelap Logam yang begitu presisi dan nampak begitu kokoh serta terasa kuat dan tahan lama ketika digenggam di tangan. Selain itu, ponsel ini juga memiliki layar yang besar dengan ukuran 5.5 inci yang cocok untuk menonton video atau bermain game.

  2. Kamera
    Kamera belakang Nokia 6 memiliki resolusi 16MP yang cukup tinggi dan dilengkapi dengan bukaan f/2.0 yang dapat menghasilkan foto yang sangat menarik dan jelas. Di sisi lain, kamera depan Nokia 6 juga cukup memuaskan dengan resolusi 8MP dan bukaan f/2.0, sehingga pengguna dapat mengabadikan momen selfie dengan baik.

  3. Performa
    Prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core 1.4GHz yang terdapat di dalam Nokia 6 memiliki kinerja yang cukup baik dan cukup handal untuk menjalankan aplikasi yang cukup berat. Selain itu, RAM 3GB atau 4GB yang terdapat pada Nokia 6 juga dapat menjalankan aplikasi dengan lancar tanpa terjadi lag atau patah-patah.

  4. Kualitas suara
    Nokia 6 memiliki kualitas suara yang begitu jernih dan menakjubkan. Dengan sistem audio berkelas DSP dan Smart amplifier, audio yang dihasilkan terdengar begitu bersih dan jernih. Selain itu, kualitas suara pada tingkat volume terendah dan pada tingkat maksimal terdengar sangat apik dan tidak mengalami distorsi.

BACA JUGA:   Kelebihan dan Kekurangan Murai Bordan

Kekurangan

  1. Kapasitas baterai
    Meskipun kapasitas baterai Nokia 6 tergolong cukup besar dengan kapasitas 3000mAh, namun dapat menurunkan daya tahan baterai apabila Anda menggunakan ponsel ini untuk keperluan yang cukup berat seperti bermain game atau menonton video.

  2. Ketersediaan stok dan after-sales service
    Ketersediaan stok dan after-sales service dari pihak Nokia di Indonesia masih kurang memadai. Hal ini dapat menjadi kendala bagi pengguna Nokia 6 yang membutuhkan perbaikan atau layanan purna jual.

Kesimpulan

Nokia 6 adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari ponsel Android dengan performa yang bagus serta kamera yang cukup memuaskan. Ponsel ini memiliki desain yang elegan dan kualitas suara yang jernih, namun kapasitas baterai menjadi kekurangan utama dari Nokia 6. Harga yang ditawarkan juga terbilang cukup bersahabat dengan kualitas yang ditawarkan. Oleh karena itu, Nokia 6 bisa menjadi pertimbangan Anda jika sedang mencari ponsel Android dengan performa handal dan desain menarik.