Skip to content
Home » Harga LCD PC Terbaru dan Spesifikasi Lengkapnya

Harga LCD PC Terbaru dan Spesifikasi Lengkapnya

Jika Anda sedang mencari harga LCD PC terbaru yang beredar di pasaran, maka Anda tidak perlu khawatir lagi. Artikel ini akan memberikan informasi yang lengkap tentang harga LCD PC dan spesifikasi yang tersedia di pasaran saat ini.

Jenis-Jenis LCD PC

Saat ini, pasar menyediakan berbagai jenis LCD PC yang dapat diandalkan untuk menunjang produktivitas Anda. Beberapa jenis LCD PC yang terkenal adalah:

1. LCD IPS

Teknologi yang digunakan pada layar ini adalah In-Plane Switching (IPS). Dengan teknologi ini, layar LCD PC IPS dapat menghasilkan warna yang lebih akurat dibandingkan dengan jenis layar lainnya. Selain itu, layar IPS juga memiliki sudut pandang yang lebih luas, sehingga Anda dapat melihat gambar dengan jelas tanpa perlu mengubah posisi badan.

2. LCD LED

Jenis layar ini menggunakan Lampu LED (Light Emitting Diode) untuk menerangi piksel pada layar. Dibandingkan dengan jenis layar lainnya, LCD LED memiliki konsumsi daya yang lebih kecil, sehingga cocok digunakan untuk penggunaan sehari-hari. Selain itu, LCD LED juga memiliki tingkat kecerahan yang lebih tinggi.

3. LCD TN

Layar LCD PC TN merupakan jenis layar yang paling umum di pasaran. Dibandingkan dengan jenis layar lainnya, layar TN memiliki waktu respons yang sangat cepat, sehingga cocok digunakan bagi Anda yang sering menggunakan aplikasi yang membutuhkan waktu respons yang cepat.

Tiga jenis layar di atas memiliki harga yang berbeda-beda tergantung pada jenis dan spesifikasi yang dimiliki.

Harga LCD PC Berdasarkan Jenis Layar

Berikut ini adalah harga LCD PC berdasarkan jenis layar yang tersedia di pasaran saat ini:

1. Harga LCD IPS

  • Harga LCD PC IPS dengan ukuran 21,5 inci berkisar antara Rp 1.500.000 hingga Rp 2.500.000
  • Harga LCD PC IPS dengan ukuran 23,8 inci berkisar antara Rp 2.000.000 hingga Rp 3.500.000
BACA JUGA:   Apa Beda Tema dan Judul?

2. Harga LCD LED

  • Harga LCD PC LED dengan ukuran 21,5 inci berkisar antara Rp 1.000.000 hingga Rp 2.000.000
  • Harga LCD PC LED dengan ukuran 23,8 inci berkisar antara Rp 2.000.000 hingga Rp 3.000.000

3. Harga LCD TN

  • Harga LCD PC TN dengan ukuran 21,5 inci berkisar antara Rp 800.000 hingga Rp 1.500.000
  • Harga LCD PC TN dengan ukuran 23,8 inci berkisar antara Rp 1.500.000 hingga Rp 2.500.000

Spesifikasi LCD PC

Selain harga, hal yang menjadi pertimbangan ketika membeli LCD PC adalah spesifikasi yang dimilikinya. Berikut ini adalah spesifikasi LCD PC yang perlu Anda ketahui:

Resolusi layar

Resolusi layar merupakan persebaran titik-titik warna pada layar. Semakin tinggi resolusi layar, maka semakin detail pula tampilan pada layar. Rata-rata jenis LCD PC memiliki resolusi layar Full HD (1920 x 1080).

Kontras

Kontras layar mengacu pada kontras antara warna putih dan hitam pada layar. Semakin tinggi kontras, maka semakin jelas pula tampilan pada layar.

Kecepatan Refresh Rate

Kecepatan Refresh Rate mengacu pada berapa kali tampilan pada layar diperbarui dalam satu detik. Semakin tinggi kecepatan Refresh Rate, maka semakin lancar pula tampilan pada layar.

Koneksi

LCD PC biasanya menyediakan beberapa jenis koneksi, seperti VGA, DVI, dan HDMI. Pastikan Anda memilih jenis koneksi yang sesuai dengan komputer Anda.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai harga LCD PC terbaru dan spesifikasi lengkap yang tersedia di pasaran saat ini. Pilihlah jenis LCD PC yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan pastikan spesifikasi layarnya memenuhi kebutuhan produktivitas Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan pula koneksi yang dibutuhkan untuk menghubungkan layar dengan komputer Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam memilih LCD PC yang terbaik!

BACA JUGA:   Apa Perbedaan Artefak dan Fosil