Skip to content
Home » Sepatu Dior Asli: Kenali Ciri-Ciri dan Cara Membedakan

Sepatu Dior Asli: Kenali Ciri-Ciri dan Cara Membedakan

Saat membeli sepatu Dior, pastikan selalu memperhatikan keasliannya. Sebab, tak sedikit sepatu palsu yang ditemukan di pasaran. Membedakan sepatu Dior asli dan palsu tak semudah itu, tapi Anda tidak perlu khawatir. Di artikel ini, kami akan memberikan panduan untuk membantu Anda membedakan sepatu Dior asli dan palsu.

Ciri-Ciri Sepatu Dior Asli

Untuk membedakan sepatu Dior asli dan palsu, ada beberapa ciri-ciri yang bisa diperhatikan. Berikut ini adalah ciri-ciri sepatu Dior asli:

1. Kualitas Bahan

Sepatu Dior asli tentunya menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Periksa bahan yang digunakan pada sepatu tersebut. Apakah bahan tersebut terlihat berkualitas? Jika iya, kemungkinan besar sepatu tersebut asli.

2. Kemasan

Kemasan asli dari sepatu Dior selalu berkualitas tinggi dan terkesan mewah. Kemasan terdiri dari kotak sepatu, kain pelindung, kartu garansi, dan buku panduan penggunaan. Pastikan kemasan tersebut terlihat baru, segel tidak rusak atau terbuka, dan tidak cacat.

3. Label

Setiap sepatu Dior asli pasti memiliki label yang menunjukkan merek serta ukuran sepatu tersebut. Label sepatu asli memiliki tulisan tertentu, biasanya dalam bahasa Prancis atau Inggris. Pastikan label tersebut tidak rusak atau dipalsukan.

4. Jahitan

Memeriksa kualitas jahitan adalah cara yang baik untuk membedakan sepatu Dior asli dan palsu. Jahitan pada sepatu Dior asli sangat rapi dan terlihat kuat. Jahitan pada sepatu palsu cenderung kasar dan tidak rapi, bahkan mungkin terdapat benang yang menjulur di sana-sini.

5. Harga

Harga sepatu Dior asli tentu lebih mahal dibandingkan dengan sepatu palsu. Jika Anda menemukan sepatu Dior yang dijual dengan harga sangat murah, kemungkinan besar sepatu tersebut palsu.

Cara Membedakan Sepatu Dior Asli

Setelah mengetahui ciri-ciri sepatu Dior asli, berikut adalah cara membedakan sepatu Dior asli dan palsu:

BACA JUGA:   Apa Bedanya Silaturahmi dan Silaturahim

1. Periksa Kualitas Kulit

Memeriksa kualitas kulit merupakan hal yang penting saat membeli sepatu Dior karena sepatu Dior asli menggunakan kulit berkualitas tinggi. Sentuh kulit sepatu dan perhatikan apakah kulit tersebut terlihat halus dan lembut. Periksa juga seberapa tebal dan kuat kulit tersebut.

2. Perhatikan Jahitan

Jahitan pada sepatu Dior asli sangat rapi dan terlihat kuat. Periksa jahitan dengan saksama untuk melihat apakah terdapat jahitan yang terlewat atau tidak rapi. Jahitan pada sepatu palsu biasanya kasar dan tidak rapi.

3. Periksa Sol Sepatu

Periksa sol sepatu. Sol sepatu Dior asli terbuat dari bahan yang berkualitas dan terlihat kokoh serta tahan lama. Periksa juga apakah bagian bawah sol terbuat dari karet yang berkualitas tinggi.

4. Periksa Stamping

Setiap sepatu Dior asli pasti memiliki stempel atau stamping yang menunjukkan merek dan ukuran sepatu. Stempel tersebut biasanya terdapat di bagian dalam lidah sepatu. Pastikan stempel tersebut tidak kabur, goresan tampak jelas dan tulisan terlihat rapi.

5. Mencocokkan dengan Foto

Gunakan internet untuk mencari gambar sepatu Dior asli dan bandingkan dengan sepatu yang ingin Anda beli. Perhatikan dengan saksama setiap detailnya. Jika sepatu yang ingin Anda beli memiliki bentuk, detail, dan fitur yang hampir sama dengan sepatu Dior asli pada gambar, maka kemungkinan besar sepatu tersebut asli.

Kesimpulan

Membeli sepatu Dior asli memang tidak semudah itu. Namun, dengan memperhatikan ciri-cirinya dan menggunakan cara yang benar untuk membedakan, Anda dapat memastikan keaslian sepatu Dior yang ingin Anda beli. Ingatlah selalu untuk waspada dan memperhatikan detail-detail ketika membeli sepatu untuk menghindari penipuan.

Jangan mudah terkecoh dengan harganya yang murah, sepatu palsu yang diproduksi tentu sangat menjengkelkan karena hanya memiliki kualitas dan daya tahan yang rendah dan biasanya tidak nyaman dipakai. Lebih baik memiliki satu atau dua pasang Sepatu Dior asli yang berkualitas tinggi daripada memiliki beberapa pasang sepatu palsu yang hanya akan cepat rusak dan merusak gaya Anda.

BACA JUGA:   Cara Menghidupkan Motor PCX Tanpa Kunci: Tips dan Trik Lengkap