Skip to content
Home » Rekomendasi Film Korea Tahun 2022

Rekomendasi Film Korea Tahun 2022

Selamat datang para pecinta K-Pop dan K-Drama! Tidak bisa dipungkiri bahwa Korea Selatan telah menjadi pusat industri hiburan yang dikenal luas di seluruh dunia. Apalagi untuk genre film, Korea Selatan selalu menyajikan karya yang mendebarkan, mengejutkan, dan penuh dengan nilai-nilai yang patut diapresiasi.

Tahun 2022 ini, para produser film Korea Selatan siap menghadirkan berbagai karya baru. Beberapa di antaranya bahkan sudah dinanti-nanti sejak tahun lalu. Yuk, simak rekomendasi film Korea tahun 2022 yang akan menjadi tonggak sejarah perfilman Korea Selatan selanjutnya!

"Broker"

Film pertama yang wajib kamu tonton di tahun 2022 adalah "Broker". Film ini disutradarai oleh sutradara yang pernah menggarap "The Spy Gone North" dan "Steel Rain", yaitu Yoon Jong-bin. Aktor veteran Song Kang-ho menjadi pemeran utama dalam film ini.

"Broker" menceritakan tentang seorang broker saham yang menjalankan bisnisnya dengan cara curang. Namun, ketika ia terlibat dalam sebuah kasus besar, ia harus memilih antara mengorbankan dirinya sendiri atau mengorbankan keluarganya.

"Alien"

Jika kamu suka dengan genre sci-fi, kamu tidak boleh melewatkan "Alien". Film ini bercerita tentang kedatangan makhluk asing di bumi yang membuat kepanikan di seluruh dunia. Aktor-aktor terkenal seperti Kim Tae-ri dan Ryu Jun-yeol akan menjadi pemeran utamanya.

"Alien" akan disutradarai oleh sutradara terkenal Yeon Sang-ho, yang sebelumnya pernah menggarap "Train to Busan" dan "Peninsula". Diharapkan, "Alien" akan menjadi film yang tidak kalah bagus dari karya-karya sebelumnya.

"The Moon"

Film ketiga yang wajib kamu tonton di tahun 2022 adalah "The Moon". Film ini disutradarai oleh sutradara muda Kim Ji-young, yang pernah menggarap "Rainbow Playground".

"The Moon" mengambil tempat di masa depan, di mana manusia telah berhasil menguasai teknologi yang memungkinkan manusia untuk mengakses bulan. Namun, ketika seorang astronaut terdampar di bulan, ia harus bertahan hidup sendirian sambil menunggu misi penyelamatan.

BACA JUGA:   Rekomendasi Intercom Helm Waterproof: Agar Berkendara Lebih Aman dan Nyaman

"All of Us Are Dead"

Berbeda dengan film-film sebelumnya, "All of Us Are Dead" merupakan film yang mengangkat tema horor dan zombie. Film ini berdasarkan dari webtoon populer yang pernah menjadi viral di tahun 2019.

"All of Us Are Dead" akan dibintangi oleh aktor populer seperti Park Ji-hoo, Yoon Chan-young dan Park Solomon. Meski genre horor, film ini juga menyajikan kisah-kisah yang penuh emosi dan hubungan persahabatan.

"Fiction Island"

Terakhir, ada "Fiction Island" yang menjadi rekomendasi film Korea tahun 2022. Film ini bercerita tentang seorang penulis yang terbangun di dunia fiksi yang ia ciptakan. Ia harus mencari cara untuk keluar dari dunia tersebut sebelum kejadian buruk terjadi.

"Fiction Island" akan dibintangi oleh aktor-aktor terkenal seperti Park Hae-jin dan Han Ji-min. Film ini disutradarai oleh sutradara yang terkenal dengan film-film fantasy dan romance, yaitu Lee Joon-ik.

Kesimpulan

Itulah rekomendasi film Korea tahun 2022 yang wajib kamu tonton. Setiap film memiliki cerita dan genre yang berbeda-beda, jadi pastikan kamu menyesuaikan dengan selera kamu. Selain itu, jangan lupa untuk mengecek jadwal rilis film-film tersebut, karena bisa jadi ada perubahan. Selamat menonton!