Skip to content
Home » Harga Salep Dermovate – Kegunaan, Manfaat, dan Efek Samping

Harga Salep Dermovate – Kegunaan, Manfaat, dan Efek Samping

Salep Dermovate adalah obat yang digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit kulit, seperti dermatitis, eksim, dan psoriasis. Obat ini mengandung mometason, kortikosteroid yang berfungsi untuk mengurangi peradangan pada kulit. Namun, sebelum menggunakan salep Dermovate, penting untuk mengetahui harga, kegunaan, manfaat, dan efek sampingnya.

Harga Salep Dermovate

Harga salep Dermovate bervariasi tergantung pada ukuran dan tempat pembelian. Di apotek, salep Dermovate dengan ukuran 15 gram dibanderol sekitar Rp50.000 hingga Rp60.000. Sedangkan, untuk ukuran 30 gram bisa mencapai Rp100.000. Harga tersebut bisa berbeda di apotek lain atau toko obat online.

Kegunaan Salep Dermovate

Salep Dermovate digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh peradangan, seperti dermatitis, eksim, dan psoriasis. Jika diaplikasikan dengan benar, salep Dermovate dapat meredakan peradangan, gatal, kemerahan, dan bengkak pada kulit.

Manfaat Salep Dermovate

Salep Dermovate membantu mengatasi berbagai jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh peradangan. Berikut adalah beberapa manfaat dari penggunaan salep Dermovate:

  • Mengurangi peradangan pada kulit
  • Meredakan gatal-gatal pada kulit
  • Mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit

Cara Menggunakan Salep Dermovate

Sebelum menggunakan salep Dermovate, pastikan kulit dalam keadaan bersih dan kering. Gunakan salep secara tipis-tipis pada area yang terkena penyakit kulit, hindari penggunaan obat ini pada kulit yang sehat. Salep Dermovate umumnya dioleskan sebanyak satu kali sehari pada pagi hari. Namun, dosis dan frekuensi penggunaan obat ini bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing.

Efek Samping Salep Dermovate

Meskipun memiliki manfaat yang baik, salep Dermovate juga memiliki efek samping yang perlu diwaspadai, seperti:

  • Kulit menjadi tipis atau mudah memar
  • Jerawat atau pori-pori tampak besar
  • Kulit menjadi lebih sensitif terhadap cahaya matahari
  • Perubahan warna kulit pada area yang dioleskan
BACA JUGA:   Tes Trigliserida: Cara Cepat dan Akurat Mengevaluasi Kesehatan Anda

Jika mengalami efek samping yang tidak diinginkan, segera hentikan penggunaan obat ini dan konsultasikan dengan dokter.

Kesimpulan

Salep Dermovate adalah obat yang berguna untuk mengatasi berbagai jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh peradangan, seperti dermatitis, eksim, dan psoriasis. Namun, sebelum menggunakan salep Dermovate, pastikan untuk mengetahui harga, kegunaan, manfaat, dan efek sampingnya. Jika mengalami efek samping yang tidak diinginkan, segera hentikan penggunaan obat ini dan konsultasikan dengan dokter.