Skip to content
Home » BNWB, Ori atau Palsu?

BNWB, Ori atau Palsu?

Jangan sampai salah membeli produk yang akan Anda gunakan. Karena meskipun Anda sudah mengeluarkan uang banyak untuk sesuatu yang Anda inginkan, jika ternyata itu produk palsu, maka Anda akan kecewa. Saat memutuskan untuk membeli barang yang ingin Anda gunakan, tentu saja hal awal yang harus Anda perhatikan adalah mencari tahu apakah itu barang asli atau palsu.

Salah satu produk yang sering dipalsukan adalah sepatu. BNWB (Brand New With Box) adalah salah satu jenis sepatu yang paling banyak dicari orang, terutama para kolektor sepatu. Namun, sebagaimana barang lainnya, BNWB juga banyak dipalsukan. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar tahu ciri-ciri yang membedakan BNWB asli dan palsu.

Membedakan BNWB Asli dan Palsu

1. Kualitas Bahan

Ciri yang paling mudah membedakan BNWB asli dan palsu adalah kualitas bahan. RBWB asli tentu saja terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi. Anda bisa merasakan bedanya saat Anda memegang sepatu tersebut. BNWB asli biasanya terasa lebih halus dan teksturnya lebih sedikit dari BNWB palsu.

2. Desain

Desain BNWB asli tidak akan ada cacat atau sedikitpun penyimpangan. Semuanya akan tampak sangat rapi. Sedangkan untuk BNWB palsu, kualitas desainnya tidak sebaik BNWB asli. Biasanya terlihat lebih mudah dan hasil jahitannya kurang presisi.

3. Warna

BNWB asli biasanya memiliki warna lebih bersih dan tampak lebih cerah. Warna pada BNWB palsu tampak lebih buram dan gelap. Hal ini disebabkan oleh bahan yang digunakan pada BNWB palsu yang berbeda dengan bahan asli pada BNWB asli.

4. Harga

BNWB asli memang lebih mahal daripada BNWB palsu. Oleh karena itu, membeli BNWB asli pasti akan menguras isi dompet Anda, namun tentu saja itu sepadan dengan kualitas yang Anda dapatkan. Sedangkan untuk BNWB palsu, harganya jauh lebih murah dari BNWB asli. Tapi ingat, murah belum tentu baik.

BACA JUGA:   Perbedaan Quaker Merah dan Biru

5. Kemasan

Bukan hanya sepatunya, BNWB asli juga memiliki kemasan yang lebih baik dibanding palsunya. Kemasan BNWB asli akan dilengkapi dengan kotak, label, dan segel yang mencerminkan kesempurnaan kualitas sepatu tersebut. Namun, kebanyakan BNWB palsu datang tanpa kotak atau dengan kotak yang lebih murah dan terbuat dari kardus.

Kesimpulan

Dengan mengetahui ciri-ciri BNWB asli dan palsu di atas, Anda dapat membeli BNWB dengan percaya diri dan tanpa perlu khawatir membeli produk palsu. Selain itu, pastikan untuk membeli dari toko yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Dan ingatlah, kepuasan pelanggan tidak bisa dibeli dengan harga murah.