Skip to content
Home » Model Kusen Pintu dan Jendela Minimalis Modern

Model Kusen Pintu dan Jendela Minimalis Modern

Apakah Anda ingin menjadikan rumah Anda lebih modern? Tentunya khususnya pada bagian kusen pintu dan jendela Anda mencari model yang sesuai dengan gaya minimalis modern agar rumah Anda memiliki tampilan yang lebih segar dan menarik. Jika iya, maka artikel ini akan membantu Anda menemukan model kusen pintu dan jendela minimalis modern yang sesuai untuk rumah Anda.

Kusen Pintu Minimalis Modern

Model kusen pintu minimalis modern dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti bentuk, bahan, dan ukuran. Untuk memberikan kesan modern, kusen pintu ini memiliki tampilan yang simple namun elegan, polos atau hanya sedikit ornamen. Bahan yang digunakan biasanya adalah kayu atau material sintetis yang tahan lama seperti UPVC. Dengan menggunakan bahan ini, kusen pintu memiliki umur yang panjang dan tahan lama meskipun terkena sinar matahari dan hujan.

Teknologi polishing yang menjamin hasil ada di kualitas baik juga digunakan untuk menjaga kualitas kusen pintu agar tahan terhadap cuaca ekstrem, terlihat bersih, dan elegan. Berbagai tipe finishing dapat digunakan untuk meningkatkan tampilan kayu sesuai dengan kesukaan Anda.

Ornamentasi minimalis namun elegan seperti setrip kayu dan glasswool yang disekat antara kayu dapat ditambahkan ke kusen pintu untuk menambahkan tampilan yang modern dan elegan. Setrip kayu di dalam pintu memberikan tampilan sebagai bagian dari furnitur rumah yang elegan dan modern. Sedangkan glasswool akan menambahkan nilai keamanan dan meningkatkan kenyamanan, juga meredam suara bising.

Jendela Minimalis Modern

Model jendela minimalis modern biasanya tidak begitu banyak ornamen, melainkan lebih fokus pada bentuk arsitektur. Salah satu kunci dalam desain jendela minimalis modern adalah penggunaan material yang dapat mengurangi suara bising dan panas yang berlebih. Bahan yang biasanya digunakan adalah kayu atau alumunium karena memiliki kelebihan dapat menjaga suhu di dalam rumah dan tahan lama.

BACA JUGA:   Apa Beda Otonomi Daerah dan Desentralisasi

Desain kusen jendela memiliki banyak pilihan. Beberapa model jendela bertingkat yang dapat menunjukkan bentuk minimalis modern yang elegan. Dimana juga penggunaan accent kayu dan bagian geser yang menghadirkan kesan modern pada jendela.

Desain jendela sliding dan pivot juga sering terlihat pada model minimalis modern. Di mana jendela sliding memiliki tampil elegan karena desainnya yang simple dan memungkinkan untuk ditempatkan pada ruangan yang tidak mempunyai cukup ruang untuk membukanya ke atas. Sedangkan jendela pivot dinilai lebih unik karena dibuat lebih fleksibel, dapat dibuka dengan simpel.

Kesimpulan

Contoh kusen pintu dan jendela minimalis modern yang telah kami jelaskan di atas akan membantu Anda mencari rumah impian dengan tampilan yang modern dan segar. Model yang sangat minimalistik dan elegan namun tetap terlihat modern pastinya akan memberikan nuansa yang menarik bagi rumah Anda. Dengan menggunakan material kayu atau sintetis yang tahan lama seperti UPVC, bentuk arsitektur yang elegan, dan variasi lampu yang memadukan kesan modern dan elegan, rumah Anda akan memiliki tampilan yang cantik dan lebih indah dari sebelumnya. Selamat mencoba!