Skip to content
Home » Rekomendasi Jaket Pria Buat Sekolah

Rekomendasi Jaket Pria Buat Sekolah

Jaket adalah salah satu fashion item yang tidak bisa terlewatkan dari daftar belanja untuk ke sekolah. Tak hanya untuk menunjang penampilan, jaket juga berfungsi untuk melindungi tubuh dari cuaca yang tidak menentu. Sayangnya, tidak semua jaket cocok digunakan ke sekolah. Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan memberikan rekomendasi jaket pria yang cocok digunakan untuk ke sekolah.

Jaket Hoodie

Jaket hoodie menjadi salah satu jenis jaket yang banyak disukai oleh para pelajar. Hoodie memiliki kap dan kancing depan yang bisa membuka serta beberapa varian yang berbeda, seperti full-zip, half-zip, dan quarter-zip. Selain itu, bahan yang digunakan pada hoodie biasanya lembut sehingga nyaman digunakan.

Terkait desain, hoodie juga tersedia dengan banyak pilihan motif dan warna. Bisa dipadukan dengan kaos, celana denim, hingga celana cargo.

Jaket Bomber

Jaket bomber menjadi salah satu jaket yang tetap digemari dari tahun ke tahun. Jaket ini memiliki model yang simple dan fungsional dengan ritsleting di tengah dan rib di bagian pinggang dan lengan.

Saat ini, jaket bomber hadir dengan sejumlah varian model dan bahan. Untuk gaya yang keren dan casual, jaket bomber dengan bahan kain bisa menjadi pilihan yang tepat. Tetapi jika pengguna ingin tampil lebih formal, bisa memilih jaket bomber dengan bahan khusus seperti kulit atau suede.

Jaket Denim

Jaket denim menjadi ikon fashion yang timeless dan dipopulerkan oleh sejumlah kartun dan film. Jaket ini bisa dipakai untuk berbagai macam aktivitas, termasuk pergi ke sekolah.

Ada beberapa varian jaket denim yang bisa dipilih, mulai dari jaket denim regular hingga oversized. Bahkan, beberapa brand kenamaan mengeluarkan kolaborasi dengan desainer populer.

BACA JUGA:   Rekomendasi HP Xiaomi 1,5 Jutaan

Jaket Kulit

Jaket kulit memberikan kesan maskulin dan tampilan yang elegan. Jaket ini bisa digunakan kapan saja, termasuk ketika bersekolah. Walaupun dianggap lebih mahal dan sulit dibersihkan dibandingkan jaket lainnya, tapi jaket kulit bisa bertahan lama dan cocok digunakan ketika cuaca dingin dan jalan-jalan.

Jaket Parka

Jaket parka umumnya bergaya casual dan bisa digunakan pada berbagai kegiatan outdoor seperti hiking atau camping. Meski begitu, bisa juga menjadi pilihan untuk berkegiatan di dalam kampus, terutama ketika musim hujan.

Jaket dengan model parka bisa dikenakan dengan celana kargo atau track pants yang modern sehingga Anda bisa tetap tampil stylish tetapi tetap nyaman.

Jaket Blazer

Jaket blazer menjadi rekomendasi jaket terakhir untuk ke sekolah, karena lebih cocok digunakan untuk acara formal. Akan tetapi, untuk pengguna yang senang tampil formal, jaket blazer bisa menjadi pilihan yang mumpuni.

Untuk penggunaan sehari-hari di sekolah, blazer yang dipilih bisa berupa blazer dengan model single-breasted. Bisa juga dipakai bersamaan dengan celana chino atau denim.

Kesimpulan

Itulah rekomendasi jaket pria untuk ke sekolah. Setiap jenis jaket memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihlah jaket yang sesuai dengan selera dan gaya Anda. Yah, memang penting memilih jaket yang cocok untuk ke sekolah, tapi yang terpenting adalah menjaga kesopanan dan etika yang baik dalam berpakaian. Semoga artikel ini membantu dan terimakasih sudah membaca.