Skip to content
Home » Baterai Vivo V11 Pro Boros? Ini Faktanya

Baterai Vivo V11 Pro Boros? Ini Faktanya

Apakah kamu pengguna Vivo V11 Pro dan merasa baterai perangkatmu boros? Jangan khawatir, kamu tidak sendirian. Banyak pengguna mengalami hal yang sama. Namun, apa sebenarnya yang menyebabkan baterai Vivo V11 Pro cepat habis dan apa yang bisa dilakukan untuk mengatasinya?

Mengapa Baterai Vivo V11 Pro Cepat Habis?

Baterai Vivo V11 Pro memiliki kapasitas 3400mAh yang sebenarnya sudah cukup besar untuk sebuah smartphone. Namun, ada beberapa hal yang bisa membuat baterai kamu cepat habis:

Pengaturan Layar Terlalu Terang

Layar smartphone memang menjadi salah satu penyumbang terbesar penggunaan daya baterai. Jika kamu selalu menggunakan layar dengan kecerahan maksimum atau terlalu terang, maka baterai Vivo V11 Pro akan cepat habis. Mengurangi kecerahan layar bisa menjadi solusi untuk menghemat daya baterai kamu.

Penggunaan Aplikasi Berat

Belakangan ini, aplikasi-aplikasi social media seperti Instagram dan Snapchat menjadi sangat populer. Namun, aplikasi-aplikasi tersebut juga dikenal cukup berat dan menyedot daya baterai yang cukup banyak. Jika kamu sering menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut dalam waktu yang lama, maka baterai Vivo V11 Pro kamu pasti akan cepat habis.

Koneksi Internet yang Lambat

Saat kamu menggunakan jaringan internet yang lambat, perangkat akan berusaha bekerja lebih keras untuk tetap terhubung dengan jaringan tersebut. Hal ini tentu akan menambah konsumsi daya baterai kamu.

Cara Menghemat Daya Baterai Vivo V11 Pro

Jika kamu mengalami masalah daya baterai pada Vivo V11 Pro kamu, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghemat daya baterai. Berikut adalah beberapa cara sederhana yang bisa kamu coba:

Menurunkan Kecerahan Layar

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mengurangi kecerahan layar bisa membuat baterai kamu lebih hemat. Kamu bisa mengatur kecerahan layar secara manual atau menggunakan fitur otomatis yang disediakan oleh perangkat.

BACA JUGA:   Ganti Piston Satria Fu: Cara Memperbaiki Mesin Motor Kesayangan Anda

Matikan Fitur yang Tidak Diperlukan

Ada beberapa fitur pada Vivo V11 Pro yang mungkin tidak kamu gunakan setiap saat, seperti Bluetooth dan NFC. Matikan fitur tersebut jika kamu tidak menggunakannya untuk menghemat daya baterai kamu.

Nonaktifkan Aplikasi yang Tidak Digunakan

Pastikan kamu menutup aplikasi yang tidak kamu gunakan agar mereka tidak tetap berjalan di latar belakang dan menyedot daya baterai kamu.

Gunakan Mode Hemat Baterai

Perangkat Vivo V11 Pro memiliki mode hemat baterai yang bisa kamu gunakan saat baterai kamu sedang kritis. Mode ini akan membatasi beberapa fitur pada perangkat seperti getar dan animasi, namun bisa membantu kamu menghemat daya baterai.

Kesimpulan

Baterai Vivo V11 Pro memang tergolong cukup besar dengan kapasitas 3400mAh, namun ada beberapa hal yang bisa membuat baterai kamu cepat habis seperti pengaturan layar yang terlalu terang dan penggunaan aplikasi berat. Namun, kamu bisa menghemat daya baterai dengan cara menurunkan kecerahan layar, mematikan fitur yang tidak diperlukan, nonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan, dan menggunakan mode hemat baterai. Dengan melakukan hal-hal tersebut, kamu bisa mengatasi masalah baterai Vivo V11 Pro boros.