Skip to content
Home » Rekomendasi Air Fryer Terbaik dengan Konsumsi Watt Rendah

Rekomendasi Air Fryer Terbaik dengan Konsumsi Watt Rendah

Dalam mencari air fryer, banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan membeli. Salah satu yang sering diperhatikan adalah konsumsi daya (watt) yang dibutuhkan agar tidak memberatkan tagihan listrik. Oleh karena itu, kami telah merangkum beberapa rekomendasi air fryer terbaik dengan konsumsi watt rendah untuk menjadi panduan dalam memilih.

1. Philips Daily Collection Air Fryer HD9220

Air fryer dari Philips ini mempunyai konsumsi daya 1425 watt. Desainnya yang kompak membuatnya dapat ditempatkan di dapur dengan mudah. Selain itu, memasak pun lebih mudah dengan kontrol suhu yang dapat disesuaikan dan timer otomatis untuk menghindari kelebihan waktu memasak. Dengan kapasitasnya 800 gram, cocok digunakan untuk memasak makanan untuk keluarga kecil.

2. Tefal Fry Delight FX10A1

Dibandingkan dengan air fryer lainnya, Fry Delight dari Tefal mempunyai desain yang lebih modern dan praktis dengan konsumsi daya 1400 watt. Dilengkapi dengan teknologi Rapid Air yang dapat memasak makanan dengan cepat dan sehat. Bagian dalamnya dapat dilepas untuk memudahkan membersihkan setiap sudutnya. Pengaturan suhu bisa disesuaikan hingga 200 derajat celcius, lebih fleksibel untuk memasak makanan favorit Anda.

3. Midea Air Fryer MF-2351

Midea Air Fryer dilengkapi dengan teknologi aliran udara yang memiliki konsumsi daya 1300 watt. Bentuknya yang compact dan ramping dengan tombol kontrol yang mudah digunakan serta terdapat 6 menu makanan di display panel. Kapasitasnya yang lebih besar dibandingkan Philips dan Tefal yaitu 2,5 liter, cocok digunakan untuk keluarga yang lebih banyak.

4. Sharp Healsio Air Fryer AX-1600V

Healsio sebagai brand ternama di Indonesia, menghadirkan Air Fryer yang dapat memanggang, menggoreng bahkan mengukus makanan dengan waktu yang singkat. Konsumsi daya yang dibutuhkan hanya 1350 watt. Memiliki kapasitas hingga 2,2 liter dengan sistem pengaduk serta teknologi hot air circulation yang dapat menghasilkan makanan yang lebih sehat dan cukup renyah.

BACA JUGA:   Rekomendasi Buku SNBT 2023: Mempersiapkan Diri untuk Masa Depan

5. Miyako Air Fryer MD-AF2530

Air Fryer yang cukup populer dari brand Miyako ini, mempunyai konsumsi daya 1400 watt. Bentuknya yang kompak dan dengan ukuran yang mini, sangat pas bila ditempatkan di dapur dengan ruang terbatas. Tak hanya itu, tampilan digital pada bagian atas air fryer ini memudahkan penggunanya untuk mengatur waktu dan suhu sesuai dengan kebutuhan.

Kesimpulan

Memilih air fryer dengan konsumsi watt yang rendah sebenarnya mudah, terlebih saat ini ada banyak brand yang menawarkan teknologi terbaru dalam memasak makanan tanpa memerlukan minyak. Philips Daily Collection Air Fryer HD9220 yang berpengalaman dalam dunia peralatan dapur dapat menjadi pilihan terbaik dengan kapasitas yang cukup besar serta kontrol suhu yang dapat disesuaikan. Dari segi harga dan kualitas, dapat dipertimbangkan Sharp Healsio Air Fryer AX-1600V. Saat mencari Air Fryer dengan kapasitas yang lebih besar dan fleksibel, Midea Air Fryer MF-2351 dapat menjadi pilihan Anda.

Jadi, Anda dapat memilih air fryer yang tepat sesuai kebutuhan Anda dengan mempertimbangkan beberapa faktor seperti ukuran dapur, budget dan jenis makanan yang akan dimasak. Semoga rekomendasi kami dapat membantu Anda menentukan air fryer terbaik yang cocok untuk dapur Anda.