Skip to content
Home » Ciri-Ciri Converse Ori: Cara Membedakan Sepatu Converse Asli dan Palsu

Ciri-Ciri Converse Ori: Cara Membedakan Sepatu Converse Asli dan Palsu

Converse merupakan sepatu yang cukup populer di seluruh dunia. Banyak orang yang mengoleksi berbagai macam model Converse. Namun, dengan popularitasnya tersebut, muncul pula sepatu Converse palsu yang mulai beredar di pasaran. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk tahu ciri-ciri Converse ori agar tidak tertipu dengan membeli sepatu yang palsu.

Merek Converse

Pertama-tama, pastikan bahwa merek Converse yang terdapat pada sepatu tersebut memang asli. Biasanya, merek Converse yang terdapat pada sepatu asli memiliki tulisan secara jelas dan rapih. Sedangkan pada sepatu palsu, terkadang tulisan merek terlihat buram atau tidak rapi, bahkan bisa saja terdapat kesalahan ejaan.

Kualitas Bahan

Selanjutnya, perhatikan kualitas bahan yang digunakan pada sepatu Converse tersebut. Pada sepatu asli, bahan yang digunakan terasa lebih berkualitas dan halus. Sedangkan pada sepatu palsu, bahan umumnya terasa kasar dan tidak nyaman saat dipakai. Pastikan juga bahan sepatu tersebut terasa kokoh dan tidak mudah rusak.

Warna dan Motif

Ciri-ciri Converse ori selanjutnya adalah pada warna dan motif yang terdapat pada sepatu Converse tersebut. Pada sepatu asli, warna dan motif yang terdapat pada sepatu selalu terlihat sempurna dan tidak cacat. Sedangkan pada sepatu palsu, warna dan motif umumnya tidak terlihat sempurna dan terkadang terdapat cacat atau goresan yang tidak diinginkan.

Desain Sol

Sol sepatu Converse asli sangatlah berbeda dengan sol sepatu palsu. Pada sepatu asli, solnya terlihat lebih kuat dan tebal. Selain itu, bila diperhatikan dengan cermat, pada sol sepatu asli terdapat tulisan "Converse All Star" yang tercetak dengan rapih dan jelas. Pada sol sepatu palsu, terkadang tulisan tersebut tidak tercetak dengan rapih dan jelas atau bahkan tidak terdapat sama sekali.

BACA JUGA:   Bahan Spandek: Panas atau Tidak?

Harga

Cara terakhir untuk membedakan sepatu Converse asli dan palsu adalah dengan memerhatikan harga. Harga sepatu Converse asli umumnya lebih mahal dibandingkan dengan sepatu palsu. Jika menemukan sepatu Converse dengan harga yang sangat murah, maka bisa dipastikan bahwa sepatu tersebut palsu.

Kesimpulan

Itulah beberapa ciri-ciri Converse ori yang bisa menjadi acuan untuk membedakan sepatu Converse asli dan palsu. Dengan memperhatikan beberapa faktor di atas, kita tidak mudah tertipu saat membeli sepatu Converse yang asli. Namun, tetap belilah sepatu Converse dari toko resmi atau trusted seller agar Anda tidak salah membeli. Jangan sampai tertipu dan kecewa dengan sepatu Converse palsu yang tidak kualitasnya tidak memadai dibandingkan dengan sepatu Converse asli.