Skip to content
Home » Mengenal Lebih Dekat Oli Samping Evalube Kuning

Mengenal Lebih Dekat Oli Samping Evalube Kuning

Apa itu Oli Samping?

Oli samping adalah jenis oli mesin yang dirancang khusus untuk digunakan pada mesin 2 tak. Fungsinya seperti namanya adalah untuk melumasi sistem samping atau pembakaran mesin 2 tak. Oli samping memiliki kekentalan yang lebih rendah jika dibandingkan dengan oli mesin konvensional. Hal ini dapat mempermudah oli samping untuk membaur dengan bahan bakar yang ada di dalam tangki mesin 2 tak.

Mengapa Oli Samping Evalube Kuning?

Evalube kuning adalah merek oli samping yang sudah terkenal di Indonesia. Brand ini dikenal dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau. Oli samping Evalube kuning terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan sudah teruji kinerjanya di mesin 2 tak. Oli samping Evalube kuning memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan merek lain di pasaran.

Keunggulan Oli Samping Evalube Kuning

  1. Menjaga mesin tetap bersih

Oli samping Evalube kuning dilengkapi dengan teknologi yang mampu menjaga piston, silinder, dan saluran pembuangan tetap bersih. Sehingga suhu mesin dijaga tetap stabil dan konsumsi bahan bakar dapat dikurangi.

  1. Pelumas yang bagus

Oli samping Evalube kuning memiliki kemampuan untuk melumasi mesin secara optimal. Hal ini dapat mengurangi gesekan antar komponen mesin dan membuat mesin tetap halus saat beroperasi.

  1. Pengendalian asap yang baik

Oli samping Evalube kuning sudah dilengkapi dengan bahan kimia yang mampu meningkatkan pembakaran bahan bakar di dalam mesin. Sehingga asap yang dihasilkan dari mesin tidak terlalu tebal.

  1. Tidak mudah terkocok

Oli samping Evalube kuning memiliki kekentalan yang bagus sehingga tidak mudah terkocok saat mesin dalam keadaan panas. Ini akan membuat performa mesin tetap stabil dan kinerjanya dapat dioptimalkan.

Cara Menggunakan Oli Samping Evalube Kuning

  1. Cek level oli mesin
BACA JUGA:   Apa Bedanya BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan?

Sebelum menambahkan oli samping Evalube kuning, pastikan dahulu level oli mesin sudah cukup. Jika masih kurang, tambahkan oli mesin konvensional terlebih dahulu hingga level oli mesin mencapai batas maksimal.

  1. Tambahkan oli samping Evalube kuning

Setelah level oli mesin sudah mencukupi, tambahkan oli samping Evalube kuning. Biasanya, perbandingan oli samping dengan bahan bakar adalah 1:50. Artinya, setiap 1 liter bahan bakar, tambahkan 20 ml oli samping Evalube kuning.

  1. Campurkan bahan bakar dan oli samping

Setelah menambahkan oli samping, aduk bahan bakar dengan oli samping hingga tercampur merata. Kemudian gunakan campuran bahan bakar dan oli samping untuk mengisi tangki mesin.

  1. Ganti oli secara berkala

Oli samping Evalube kuning dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Namun, tetap disarankan untuk mengganti oli secara berkala untuk menjaga performa mesin tetap optimal.

Kesimpulan

Oli samping Evalube kuning adalah pilihan yang tepat untuk menjaga performa mesin 2 tak agar tetap optimal. Oli samping ini memiliki keunggulan yang sangat baik dibandingkan dengan merek lain di pasaran. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah yang benar dalam menggunakan oli samping ini, serta mengganti oli secara berkala untuk menjaga performa mesin tetap optimal. Dengan menggunakan oli samping Evalube kuning, Anda dapat mengoptimalkan kinerja mesin 2 tak dan memperpanjang usia mesin.