Skip to content
Home » Samsung A01 Core: Kelebihan dan Kekurangan

Samsung A01 Core: Kelebihan dan Kekurangan

Samsung A01 Core adalah salah satu smartphone buatan Samsung yang banyak diminati karena desainnya yang simpel dan fitur bawaannya yang sudah mendukung kebutuhan sehari-hari. Namun, seperti halnya produk-produk lain, Samsung A01 Core tentu memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk memilikinya. Simak ulasan lengkap berikut ini.

Kelebihan Samsung A01 Core

1. Desain Simpel

Salah satu kelebihan dari Samsung A01 Core adalah desainnya yang simpel dan elegan. Ponsel ini hadir dengan balutan warna hitam, biru, dan merah. Desain bodi belakang berbentuk pola alur yang memberikan estetika yang elegan dan mudah digenggam.

2. Layar yang Luas

Samsung A01 Core hadir dengan layar berukuran 5.3 inci yang cukup lebar, sehingga bisa memudahkan Anda dalam melakukan aktivitas seperti menonton video, melakukan panggilan video, atau browsing.

3. Kamera yang Memuaskan

Dibekali kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel, Samsung A01 Core menawarkan kualitas gambar yang cukup memuaskan. Kamera utamanya sudah dilengkapi fitur autofocus, LED flash, dan HDR.

4. Performa Cukup Baik

Samsung A01 Core menjalankan sistem operasi Android 10 (Go edition) yang memang dirancang untuk smartphone dengan spesifikasi yang lebih rendah. Meskipun begitu, performanya masih cukup untuk menjalankan aplikasi dan game yang ringan.

5. Harga Terjangkau

Salah satu kelebihan yang paling menonjol dari Samsung A01 Core adalah harganya yang terjangkau. Dengan harga yang cukup murah, Anda bisa mendapatkan sebuah smartphone dengan spesifikasi yang cukup baik.

Kekurangan Samsung A01 Core

1. Kapasitas Penyimpanan yang Terbatas

Samsung A01 Core hadir dengan RAM 1 GB dan ROM 16 GB. Ketersediaan memori internal yang terbatas bisa membuat pengguna kesulitan dalam menyimpan foto, video, dan file-file lainnya. Namun, ponsel ini juga mendukung slot kartu microSD hingga 512 GB.

BACA JUGA:   Kekurangan dan Kelebihan Asus ZenFone Max Pro M1

2. Baterai yang Cepat Habis

Dengan kapasitas baterai 3000 mAh, Samsung A01 Core memang masih tergolong baterai yang kecil dibandingkan dengan smartphone lainnya. Meskipun begitu, ponsel ini dapat digunakan dalam sehari-hari apabila hanya digunakan untuk aktivitas ringan.

3. Tidak Dilengkapi Sensor Sidik Jari

Samsung A01 Core tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari sehingga tidak bisa digunakan untuk membuka kunci layar secara aman. Namun, Samsung A01 Core sudah dilengkapi dengan fitur Face Unlock untuk membuka kunci layar dengan wajah.

4. Tidak Dilengkapi dengan Fast Charging

Samsung A01 Core juga tidak dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga waktu pengisian dayanya bisa memakan waktu yang cukup lama. Meskipun begitu, ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur pengisian daya standar 5W.

Kesimpulan

Samsung A01 Core memang memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya. Namun, jika Anda mencari smartphone dengan harga terjangkau dan memiliki fitur bawaan yang cukup memadai, Samsung A01 Core bisa menjadi pilihan yang cukup tepat bagi Anda yang ingin memilikinya.