Skip to content
Home » Beda Suzuki Ertiga GL dan GX

Beda Suzuki Ertiga GL dan GX

Suzuki Ertiga merupakan mobil keluarga yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Adapun terdapat dua varian dari Suzuki Ertiga, yaitu Ertiga GL dan Ertiga GX yang keduanya menawarkan performa dan fitur yang berbeda. Sebenarnya, apakah perbedaan dari kedua varian tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

Performa

Suzuki Ertiga GL diotaki mesin berkapasitas 1.4 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 92 ps dan torsi sebesar 130 Nm pada 6.000 rpm. Sedangkan, Suzuki Ertiga GX dilengkapi dengan mesin 1.5-liter yang menghasilkan tenaga sebesar 105 ps dan torsi sebesar 138 Nm pada 6.000 rpm. Dari segi performa mesin, Suzuki Ertiga GX memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan Suzuki Ertiga GL.

Fitur

Suzuki Ertiga GL dan GX memiliki beberapa perbedaan fitur, diantaranya:

Eksterior

Suzuki Ertiga GL memiliki grille depan yang simpel dengan lampu halogen, sedangkan Suzuki Ertiga GX memiliki grille depan berwarna chrome dan lampu depan projector yang lebih modern.

Interior

Suzuki Ertiga GL memiliki konsol tengah dengan penutup, sedangkan Suzuki Ertiga GX memiliki konsol terbuka sehingga lebih mudah diakses. Selain itu, Suzuki Ertiga GX juga dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 7 inci dan kamera parkir belakang.

Keamanan

Suzuki Ertiga GX memiliki fitur keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan Suzuki Ertiga GL. Fitur-fitur keamanan yang tersedia pada varian ini yaitu ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), BA (Brake Assist), Dual SRS Airbag, dan alarm.

Harga

Suzuki Ertiga GL memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Suzuki Ertiga GX. Harga Suzuki Ertiga GL di Indonesia saat ini berkisar antara Rp 200 juta hingga Rp 230 juta, sedangkan Suzuki Ertiga GX berkisar antara Rp 230 juta hingga Rp 255 juta.

BACA JUGA:   Apa Perbedaan Distribusi Langsung dan Distribusi Tidak Langsung

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Suzuki Ertiga GX memiliki performa yang lebih baik dan fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan Suzuki Ertiga GL. Selain itu, Suzuki Ertiga GX juga lebih mahal dibandingkan dengan Suzuki Ertiga GL. Namun, para calon pembeli dapat memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangan masing-masing.

Tertarik untuk membeli Suzuki Ertiga? Pastikan untuk mempertimbangkan baik-baik untuk memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangan Anda.