Skip to content
Home » Harga IC HP Xiaomi dan Cara Membelinya

Harga IC HP Xiaomi dan Cara Membelinya

Seiring berkembangnya teknologi, kebutuhan akan smartphone semakin meningkat. Tidak hanya mampu digunakan untuk komunikasi, smartphone juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan lainnya, seperti bekerja, mengakses internet, bahkan bermain game. Namun, penggunaan smartphone yang intens juga menyebabkan kerusakan pada komponen-komponen di dalamnya, salah satunya adalah IC (Integrated Circuit) pada HP Xiaomi. Jika kamu sedang mencari harga IC HP Xiaomi dan cara membelinya, berikut informasinya.

Apa itu IC pada HP Xiaomi?

IC atau Integrated Circuit adalah salah satu komponen penting pada HP Xiaomi. IC berguna untuk mengatur aliran daya listrik dan juga mengendalikan fungsi dari setiap bagian di dalam HP. Tanpa IC, HP Xiaomi tidak dapat berfungsi dengan baik. Adapun tipe IC yang ada pada HP Xiaomi adalah IC Audio, IC RF, IC Power Management, IC Charging, dan lain sebagainya.

Penyebab Rusaknya IC pada HP Xiaomi

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan rusaknya IC pada HP Xiaomi adalah penggunaan yang terlalu lama, jatuh, terkena air atau kelembaban, dan lain sebagainya. Selain itu, ketidakstabilan aliran daya listrik dari penggunaan charger yang salah atau kabel USB yang rusak juga dapat berdampak buruk pada IC pada HP Xiaomi.

Harga IC HP Xiaomi

Harga IC HP Xiaomi bervariasi tergantung pada jenis dan tipe IC yang dibutuhkan. Sebagai contoh, harga IC Audio pada HP Xiaomi Redmi Note 8 dibanderol sekitar Rp 25.000, harga IC Charging pada HP Xiaomi Redmi 6 dibanderol sekitar Rp 20.000, dan harga IC Power Management pada HP Xiaomi Redmi 9 dibanderol sekitar Rp 30.000.

Cara Membeli IC HP Xiaomi

Kamu dapat membeli IC HP Xiaomi di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan lain sebagainya. Pastikan kamu memilih penjual yang terpercaya agar tidak tertipu. Selain itu, sebelum membeli IC HP Xiaomi, pastikan kamu sudah mengetahui tipe dan jenis IC yang dibutuhkan agar tidak salah membeli.

BACA JUGA:   Perbedaan iPhone 7 vs iPhone 7 Plus

Kesimpulan

IC merupakan komponen penting pada HP Xiaomi. Penggunaan yang terlalu lama atau terkena cairan maupun kelembaban dapat menyebabkan rusaknya IC pada HP Xiaomi. Harga IC HP Xiaomi bervariasi tergantung pada jenis dan tipe IC yang dibutuhkan. Kamu dapat membeli IC HP Xiaomi di berbagai marketplace dengan memilih penjual yang terpercaya dan pastikan kamu sudah mengetahui tipe dan jenis IC yang dibutuhkan sebelum membeli. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.