Skip to content
Home » Strategi Yang Ampuh Untuk Melacak Paket Menggunakan Daftar Resi JNE

Strategi Yang Ampuh Untuk Melacak Paket Menggunakan Daftar Resi JNE

JNE adalah salah satu jasa kurir terbesar di Indonesia yang menyediakan layanan pengiriman paket dan dokumen dengan jangkauan hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Namun, terkadang mengalami masalah dalam pengiriman paket dan perlu dilacak agar tidak hilang atau terlambat sampai. Nah, dalam artikel ini kita akan membahas tentang penggunaan daftar resi JNE dan bagaimana cara melacak paket dengan baik dan benar.

Apa itu Daftar Resi JNE?

Daftar resi JNE adalah nomor unik yang diberikan oleh JNE kepada setiap paket yang dikirimkan. Nomor inilah yang bisa digunakan untuk melacak posisi paket atau dokumen yang sedang dalam proses pengiriman. Biasanya nomor tersebut terdiri dari angka dan huruf dengan panjang maksimal 12 karakter dan dapat dilihat pada struk atau tanda terima yang diterima dari JNE.

Cara Melacak Paket dengan Daftar Resi JNE

  1. Buka situs resmi JNE

Untuk melacak paket dengan menggunakan daftar resi JNE, pertama-tama kita perlu membuka situs resmi JNE di browser kita. Situs JNE dapat diakses melalui www.jne.co.id.

  1. Masukkan Nomor Resi Pada Kolom Pencarian

Setelah itu, cari kolom pencarian pada laman utama JNE dan masukkan nomor resi yang telah diterima. Kemudian klik pada tombol cari.

  1. Cek Detail Informasi Pengiriman

Setelah menekan tombol cari, kamu akan langsung diarahkan pada halaman detail informasi pengiriman. Pada halaman ini kamu bisa melihat status paket mulai dari proses pengirimannya hingga tanggal estimasi tiba.

  1. Cek Status Pengiriman

Pastikan kamu cek status pengiriman pada halaman detail informasi pengiriman agar dapat mengetahui apakah paketmu sedang dalam proses pengirimannya atau sudah sampai pada tujuan.

Tips dan Trik Melacak Paket Lengkap dengan Daftar Resi JNE

Selain cara-cara di atas, terdapat beberapa tips dan trik yang dapat dilakukan agar proses pelacakan paketmu semakin mudah dan sukses. Simak tips dan triknya di bawah ini:

  1. Cek nomor ulang, pastikan tidak ada kesalahan penulisan yang dapat mempengaruhi pelacakan. Sulitnya selalu pada penulisan nomor terutama ketika kita memiliki banyak paket.

  2. Lakukan pelacakan pada waktu yang tepat, karena pengiriman paket JNE biasanya dilakukan pada jam kerja. Sebaiknya dilakukan pada jam-jam kerja paling lambat sore hari.

  3. Selalu perbaharui informasi pelacakanmu agar kamu dapat menyaksikan status terbaru dari pengirimanmu.

  4. Jangan panik jika terjadi keterlambatan pengiriman. Karena terkadang kesalahan ada pada proses pergudangan atau jumlah barang yang masuk ke gudang pada saat yang sama terlalu banyak.

BACA JUGA:   Beda Hosting dan Domain

Kesimpulan

Menggunakan daftar resi JNE adalah cara yang efektif dan efisien untuk melacak status pengiriman paketmu. Jangan khawatir jika terjadi keterlambatan karena penyebab keterlambatan dapat disebabkan oleh banyak faktor. Namun, pastikan kamu selalu melakukan pengecekan terhadap nomor resi dan mengupdate informasi pengirimanmu.

Daftar Resi JNE

Berikut adalah beberapa nomor daftar resi JNE terkait pengirimanmu:

  • 1234XYZ
  • ABC4321
  • 5678DEF

Segera lakukan pelacakan dan tunggu barangmu sampai di tempat tujuan!