Skip to content
Home » Rekomendasi Makan Malam Semarang

Rekomendasi Makan Malam Semarang

Semarang, kota tua di pesisir utara Jawa Tengah, mempunyai banyak sekali kuliner tradisional yang patut dicoba. Berikut adalah beberapa rekomendasi makan malam Semarang yang dapat kami sarankan.

Sate Ayam Pak Karmin

Sate Ayam Pak Karmin yang terkenal dengan bumbu kecap kental dan pedas. Terletak di Jalan Kaligawe Raya No. 175, Spesialnya adalah sate pak karmi memakai irisan ayam yang tebal dan dagingnya empuk, jangan lupa pula untuk mencicipi sambal kemangi-nya.

Lumpia Gang Lombok

Lumpia Semarang yang terkenalini rasanya dijamin membuat lidah anda menggeliat. Terletak di Jalan Gang Lombok, tepatnya di pinggir Jalan Pandanaran – Semarang, Lumpia gang Lombok menawarkan lumpia instan yang renyah di luar, gurih dan manis di dalam, dan empuk di setiap gigitannya.

Nasi Ayam Bu Tumini

Warung nasi pecel Bu Tumini sudah berdiri sejak tahun 1950-an. Terletak di Jalan Kaligawe, warung Bu Tumini selalu ramai pengunjung, malam hari kalau musim hujan antrinya bisa sampai puluhan sampai ratusan meter. Spesialitas di sini adalah pecel lele yang gurih dan renyah di luar, ikannya empuk dan bumbunya sangat khas.

Warung Tahu Kokoh

Tahu kokoh adalah cemilan gorengan Semarang yang terbuat dari tahu, tepung, dan isian akar wangi. Kalau sudah sempat datang ke Warung Tahu Kokoh di Jalan Daendels, cobalah dengan saus kacangnya yang khas dan pastinya akan membuat Anda ketagihan.

Nasi Pindang

Nasi pindang sendiri adalah nasi yang dimasak bersama teknik pindang dengan kuah bening yang sangat enak. Anda dapat menemukan nasi pindang di Warung Mbah Gito yang beralamatkan di Jalan Imogiri Timur, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Nasi disajikan dalam tanduk yang dibungkus daun pisang lengkap dengan sayur labu siam dan daging suwir.

BACA JUGA:   15 Rekomendasi Novel Bahasa Inggris yang Ringan untuk Membaca di Waktu Luang

Es Bludru

Terakhir adalah es bludru. Minuman legendaris yang terdiri dari es serut, susu, lontong, dan sirup rasa asam manis yang khas. Jangan lupa kunjungi Es Bludru Pak Anang yang terletak di Jalan Taman Siswa, ternyata pak Anang menjual es bludru sejak tahun 1970an. Dalam satu porsi, kita akan mendapatkan lontong, kacang, dan potongan roti, ditambah susu kental manis dan sirup yang sangat unik.

Mungkin itu saja rekomendasi makan malam Semarang dari kami, Ingat jangan melewatkan kuliner-kuliner legendaris nya ya!