Skip to content
Home » Rekomendasi Keyboard Mechanical 65 untuk Pengalaman Mengetik yang Lebih Memuaskan

Rekomendasi Keyboard Mechanical 65 untuk Pengalaman Mengetik yang Lebih Memuaskan

Jika kamu salah satu dari mereka yang menjadikan mengetik sebagai aktivitas sehari-hari, maka memiliki keyboard mechanical dengan ukuran 65% mungkin bisa menjadi solusi terbaik untuk pengalaman mengetik yang lebih memuaskan. Ukuran 65% memberikan tampilan keyboard yang minimalis, namun tetap berfungsi optimal untuk semua aktivitas mengetik termasuk untuk gaming.

Berikut ini beberapa rekomendasi keyboard mechanical 65 agar kamu dapat memilih keyboard yang sesuai dengan kebutuhanmu.

1. Ducky One 2 Mini

Ducky One 2 Mini merupakan keyboard mechanical 65 yang paling populer saat ini. Banyak yang menyebutnya sebagai “the best 60% keyboard out there”. Keyboard ini hadir dengan berbagai warna LED yang dapat disesuaikan dengan keinginanmu. Selain itu, keyboard ini juga dilengkapi dengan tiga pilihan switch, yaitu Cherry MX Red, Brown, dan Blue untuk menyesuaikan dengan preferensimu. Ducky One 2 Mini juga dilengkapi dengan PBT keycaps yang menjamin ketahanan keyboard dari serangan debu dan kotoran.

2. Vortexgear Pok3r

Keyboard mechanical 65% yang satu ini hadir dengan bentuk yang simpel dan compact, membuatnya mudah untuk dibawa ke mana saja. Vortexgear Pok3r terbuat dari campuran polikarbonat dan aluminium yang memastikan keyboard memiliki kekuatan dan kualitas yang baik. Keyboard ini tersedia dengan berbagai pilihan switch, antara lain Cherry MX Red, Brown, Blue, Black, dan Clear. Kamu juga bisa memilih dalam dua pilihan layout, yakni ANSI dan ISO.

3. Anne Pro 2

Anne Pro 2 adalah keyboard mechanical 65% yang hadir dengan harga yang terjangkau. Meskipun harganya lebih terjangkau dibanding keyboard mechanical lainnya, Anne Pro 2 masih menawarkan kualitas yang baik. Keyboard ini hadir dengan berbagai macam LED yang dapat diatur sesuai keinginanmu. Selain itu, keyboard ini juga dilengkapi dengan Bluetooth yang memungkinkanmu untuk terhubung dengan perangkat lain secara nirkabel. Anne Pro 2 hadir dengan pilihan switch Cherry MX Red, Brown, dan Blue.

BACA JUGA:   Rekomendasi Oli untuk Motor Nmax

4. Keychron K6

Keychron K6 hadir dengan berbagai fitur menarik seperti Bluetooth, pengaturan RGB, dan tahan air. Keyboard ini dapat digunakan dengan kabel atau secara nirkabel. Keychron K6 memiliki pilihan switch seperti Brown, Red, dan Blue. Keychron K6 juga dilengkapi dengan tombol fungsi pada baris atas yang memudahkanmu melakukan pengaturan volume, mengubah lagu, atau melakukan shortcut ke halaman lain.

5. Drop ALT

Drop ALT adalah keyboard yang terdiri dari 67 tombol dengan ukuran yang sangat kompak. Keyboard ini membuat pengalaman mengetikmu menjadi lebih efisien dan nyaman. Drop ALT dilengkapi dengan satu pilihan switch yaitu Halo True yang lebih responsif dibanding switch Cherry. Selain itu, Drop ALT juga dilengkapi dengan fitur LED yang dapat disesuaikan dengan warna yang diinginkan.

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi keyboard mechanical 65% terbaik yang dapat kamu pilih. Pastikan kamu memilih keyboard yang sesuai dengan kebutuhanmu, antara kualitas, fitur, dan harga. Sebuah keyboard mechanical yang berkualitas dapat menjadi investasi jangka panjang yang memberikan pengalaman mengetik yang lebih efektif dan nyaman.