Skip to content
Home » Rekomendasi Makanan Di Bandung

Rekomendasi Makanan Di Bandung

Bandung memiliki banyak sekali warung makanan yang menawarkan berbagai macam makanan lezat. Jika Anda sedang berkunjung ke Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba beberapa rekomendasi makanan berikut:

1. Nasi Kalong

Nasi Kalong adalah salah satu makanan khas Bandung yang harus dicoba. Makanan ini terdiri dari nasi yang diberi kuah kaldu yang gurih, ditambah dengan daging ayam yang empuk dan sayur-sayuran segar. Rasanya benar-benar lezat dan cocok untuk disantap kapan saja.

2. Batagor Kingsley

Batagor Kingsley sangat terkenal di kalangan penduduk lokal sebagai tempat makanan yang enak dan murah. Batagor, atau Baso Tahu Goreng, terdiri dari bola daging dan tahu yang digoreng dengan kulit pangsit. Dilengkapi dengan saus kacang pedas yang gurih, Batagor Kingsley pasti akan memuaskan selera Anda.

3. Bebek Goreng H. Slamet

Bebek Goreng H. Slamet adalah salah satu tempat makan terbaik yang menyajikan bebek goreng khas Indonesia. Siapapun akan setuju bahwa bebek goreng yang dihidangkan di sini sangatlah lezat. Rasanya renyah di luar dan lembut di dalam, serta dilengkapi dengan sambal yang pedas namun pas di lidah.

4. Sate Maranggi

Sate Maranggi adalah hidangan daging yang populer di Bandung. Daging yang dipakai berasal dari domba yang telah dicampur dengan bumbu khas dan disajikan dengan nasi putih dan sambal kacang. Dijamin akan membuat lidah Anda bergelombang.

5. Mie Kocok Bandung

Mie Kocok Bandung adalah mie yang diberi kuah kental yang terbuat dari kulit sapi yang dimasak dalam waktu yang lama. Mie ini kemudian disajikan dengan ayam dan sayuran di atasnya. Uniknya, mie ini dituangkan di atas wadah batu sehingga membuat rasa kocok menjadi lebih istimewa.

BACA JUGA:   Rekomendasi Earphone Gaming Type C: Pengalaman Gaming Lebih Maksimal

6. Siomay

Siomay adalah salah satu makanan khas Indonesia yang paling terkenal. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika hampir setiap tempat makan memiliki siomay sebagai menu pilihan. Siomay terdiri dari ikan tenggiri, tahu, dan telur rebus. Disajikan dengan saus kacang dan siraman kecap manis, siomay dijamin akan memuaskan perut Anda.

7. Mie Ayam Kalimantan

Mie Ayam Kalimantan adalah hidangan mie yang sangat berbeda dari mie ayam biasa. Mie ini dimasak dengan bahan-bahan khas Kalimantan yang membuat rasanya menjadi sangat spesial. Disajikan dengan pangsit goreng, daging ayam yang lezat, dan saus kacang yang gurih, Mie Ayam Kalimantan adalah sajian yang wajib dicoba di Bandung.

8. Martabak San Fransisco

Martabak San Fransisco adalah tempat makan terkenal di Bandung yang menyajikan martabak terbaik. Martabak yang disajikan dengan berbagai macam rasa seperti coklat, keju, dan kacang adalah makanan yang sangat lezat dan cocok untuk mengisi perut sambil bersantai.

9. Lotek

Lotek adalah hidangan khas Sunda yang sangat populer di Bandung dan daerah sekitarnya. Terbuat dari sayur-sayuran segar seperti daun singkong, kacang panjang, dan tauge, lotek kemudian dilengkapi dengan saus kacang yang gurih. Rasanya benar-benar lezat dan cocok sebagai makanan ringan di tengah hari.

10. Soto Ayam Lamongan Cak Har

Soto Ayam Lamongan Cak Har adalah salah satu tempat makan terkenal yang memperkenalkan hidangan soto yang sangat enak. Hidangan soto yang disajikan dengan potongan daging ayam yang empuk, telur rebus, dan mie ini sangat cocok untuk disajikan sebagai makanan pembuka.

Kesimpulan

Demikianlah 10 rekomendasi makanan di Bandung yang harus dicoba. Setiap hidangan pasti akan membuat lidah Anda bergelombang dengan rasa spesial yang dimilikinya. Pastikan untuk mencobanya saat berkunjung ke kota Bandung. Selamat menikmati!

BACA JUGA:   Rekomendasi Laptop 2023 5 Jutaan: Pilihan Terbaik untuk Anda