Skip to content
Home ยป Resep Onde-Onde Tepung Ketan Rose Brand

Resep Onde-Onde Tepung Ketan Rose Brand

Inilah resep onde-onde tepung ketan rose brand yang bisa kamu coba di rumah. Onde-onde merupakan salah satu kue tradisional yang populer di Indonesia. Kue ini terbuat dari tepung ketan yang dibentuk bulat dengan isian kacang hijau dan gula merah. Kemudian, kue ini dicelupkan ke dalam parutan kelapa yang telah dibumbui garam.

Untuk membuat onde-onde tepung ketan yang lezat dan kenyal, kamu bisa menggunakan tepung ketan rose brand. Tepung ketan rose brand terkenal karena kualitasnya yang baik dan konsistensi yang terjaga. Berikut ini adalah resep onde-onde tepung ketan rose brand yang mudah dan cepat untuk dibuat.

Bahan-bahan

  • 1 bungkus tepung ketan rose brand (250 gram)
  • 200 ml air matang
  • 100 gram kacang hijau kupas
  • 100 gram gula merah, iris tipis
  • 100 gram kelapa parut kasar
  • 1/2 sendok teh garam
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat

  1. Pertama-tama, kukus kacang hijau selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang. Setelah matang, haluskan kacang hijau menggunakan blender atau food processor.
  2. Campurkan kacang hijau yang sudah halus dengan gula merah yang sudah diiris tipis. Aduk hingga rata dan buat bola-bola kecil seukuran kelereng. Sisihkan.
  3. Selanjutnya, campurkan tepung ketan rose brand dengan air matang. Aduk hingga rata dan bentuk bulat seukuran bola pingpong.
  4. Pipihkan adonan tepung ketan rose brand yang sudah dibentuk bulat. Ambil bola kacang hijau dan letakkan di tengah adonan. Bulatkan kembali adonan tepung ketan rose brand hingga bola kacang hijau tertutup sempurna. Ulangi proses ini hingga adonan habis.
  5. Bawa air ke dalam panci dan masukkan garam. Setelah air mendidih, masukkan bola onde-onde dan biarkan hingga bola-bola tersebut mengapung di permukaan air.
  6. Setelah bola-bola onde-onde mengapung, angkat dan tiriskan. Gulingkan bola-bola ini ke dalam kelapa parut kasar hingga permukaan bola terlapisi kelapa.
  7. Panaskan minyak di dalam wajan dan goreng bola-bola onde-onde hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
BACA JUGA:   Kecantikan Alami dengan Bedak Garnier Tabur

Onde-onde tepung ketan rose brand siap disajikan. Kamu bisa menyajikannya selagi masih hangat atau menyimpannya di dalam wadah kedap udara agar tetap lezat. Selamat mencoba!