Skip to content
Home » Rekomendasi Tablet untuk Mahasiswa 2022

Rekomendasi Tablet untuk Mahasiswa 2022

Sebagai mahasiswa, tablet bisa menjadi perangkat yang sangat membantu untuk menunjang kegiatan perkuliahan. Tidak hanya sebagai alat untuk mengakses internet, tetapi juga sebagai mediator untuk mengerjakan tugas, membuat presentasi, dan mengikuti kuliah online. Oleh karena itu, memilih tablet yang tepat menjadi hal yang sangat penting. Berikut ini adalah rekomendasi tablet untuk mahasiswa 2022.

Apple iPad Air

Apple iPad Air adalah pilihan yang tepat untuk mahasiswa yang mencari tablet yang ringan, portabel, dan kuat. Dibekali dengan prosesor A14 Bionic, iPad Air mampu menjalankan tugas-tugas multitasking dengan lancar. Layar 10.9 inci dengan teknologi True Tone membuat tampilan gambar terlihat lebih hidup dan jelas. Kapasitas penyimpanan yang tersedia mulai dari 64 GB hingga 256 GB, sehingga Anda dapat menyimpan banyak dokumen, foto dan video. Selain itu, iPad Air juga dilengkapi dengan Apple Pencil, yang sangat membantu dalam pembuatan catatan dan menggambar.

Samsung Galaxy Tab S7+

Samsung Galaxy Tab S7+ adalah tablet dengan layar besar sebesar 12,4 inci yang menawarkan tampilan gambar yang jernih dan detail. Dibekali dengan prosesor Snapdragon 865+, Tab S7+ mampu menjalankan aplikasi-aplikasi berat seperti Adobe Creative Cloud dengan lancar. Tablet yang memiliki kapasitas penyimpanan hingga 256 GB ini juga menyediakan fungsi DeX mode yang memungkinkan Anda menjalankan beberapa aplikasi dalam satu layar. Dengan baterai yang tahan lama dan sound system yang memukau, Samsung Galaxy Tab S7+ cocok untuk kegiatan perkuliahan maupun hiburan.

Microsoft Surface Pro 7

Microsoft Surface Pro 7 adalah tablet yang dapat berfungsi juga sebagai laptop. Dibekali dengan prosesor Intel Core i5 dan RAM 8 GB, Surface Pro 7 mampu menjalankan aplikasi-aplikasi berat seperti Adobe Premier Pro dan AutoCAD dengan lancar. Layar PixelSense berukuran 12,3 inci menampilkan tampilan yang jernih dan detail. Keyboard cover dan Surface Pen yang terpisah menjadikan Surface Pro 7 lebih fleksibel untuk menunjang kegiatan perkuliahan maupun pekerjaan.

BACA JUGA:   Rekomendasi Loose Powder untuk Kulit Berminyak: Pilihan Terbaik untuk Tampil Cantik Seharian

Lenovo Tab P11 Pro

Lenovo Tab P11 Pro menawarkan performa yang cukup mumpuni dengan prosesor Snapdragon 730G dan baterai yang tahan lama. Tablet dengan layar OLED berukuran 11,5 inci ini dilengkapi juga dengan empat speaker JBL yang menghasilkan suara yang jernih dan kuat. Selain itu, Lenovo Tab P11 Pro juga dapat diatur seperti menjadi layar eksternal ketika dihubungkan ke laptop atau PC, sehingga dapat meningkatkan produktivitas mahasiswa.

Amazon Fire HD 10

Amazon Fire HD 10 adalah tablet yang cukup terjangkau dan cocok untuk mahasiswa yang mencari tablet untuk kegiatan perkuliahan sederhana dan hiburan. Dibekali dengan prosesor octa-core, Amazon Fire HD 10 mampu menjalankan aplikasi-aplikasi umum dengan lancar. Layar berukuran 10,1 inci menampilkan tampilan yang jernih dan tajam. Selain itu, Amazon Fire HD 10 juga menyediakan opsi Alexa hands-free yang memudahkan mahasiswa dalam mengakses informasi dalam waktu singkat.

Kesimpulan

Demikianlah rekomendasi tablet untuk mahasiswa 2022. Semua tablet di atas menyediakan kelebihan-kelebihan yang berbeda, tergantung dari kebutuhan Anda sebagai mahasiswa. Pilihlah tablet yang cocok dengan budget dan kebutuhan Anda. Dengan menggunakan tablet yang tepat, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam mengikuti kegiatan perkuliahan. Selamat memilih dan semoga bermanfaat!