Skip to content
Home » Wisata Bandung 2022: Berbagai Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaik

Wisata Bandung 2022: Berbagai Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaik

Sebagai salah satu kota dengan pesona wisata yang tak terbatas, Bandung selalu membuat pengunjungnya terpesona dan ingin kembali berkunjung. Wisata Bandung 2022 memiliki begitu banyak destinasi terbaik untuk dikunjungi. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat berikut ini saat Anda bertandang ke kota kembang.

1. Kawah Putih Ciwidey

Jangan lewatkan untuk mengunjungi Kawah Putih Ciwidey yang memiliki ciri khas berupa air dan tanah yang berasal dari magma. Kawah Putih berada di ketinggian 2434 meter diatas permukaan laut dengan suhu udara yang cukup dingin. Kemudian, di bagian dalam kawah terdapat mata air berwarna hijau kebiruan yang sangat eksotik.

2. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah wisata peternakan yang terletak di Lembang, Bandung Barat. Pengunjung bisa merasakan sensasi menjadi peternak sekaligus merasakan atmosfer pedesaan yang menyejukkan. Di sini Anda bisa mengunjungi kandang berbagai jenis satwa, termasuk kuda, sapi, domba, dan masih banyak lagi.

3. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu destinasi wisata terkenal yang berada di wilayah Bandung utara. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 2.084 meter di atas permukaan laut. Keindahan alamnya menjadikan Gunung Tangkuban Perahu menjadi destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi.

4. Museum Geologi Bandung

Bagi para penggemar sejarah, Museum Geologi Bandung menjadi tempat yang cocok dikunjungi. Di sini Anda akan menemukan berbagai koleksi batuan, fosil, serta mineral yang sangat langka dan menarik. Museum ini menyuguhkan berbagai informasi dan pengetahuan tentang geologi Indonesia yang dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda.

5. Floating Market Lembang

Sensasi berbelanja di tengah air bisa dirasakan di Floating Market Lembang. Di tempat ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti memancing, naik perahu, dan menikmati kuliner khas daerah. Pengunjung dapat membeli hasil pertanian dan kerajinan tangan yang diperjualkan di pasar terapung ini.

BACA JUGA:   Tips Membuat Rekomendasi Buka Puasa Anak Kos yang Lezat dan Hemat

6. Ciater Hot Spring

Ciater Hot Spring adalah destinasi wisata air panas alami yang berada di Sari Ater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Di sini, pengunjung dapat menikmati suasana alami dan menenangkan dengan air panasnya yang menyegarkan. Selain menikmati air panasnya, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berkuda, berenang, dan berendam di kolam.

7. Trans Studio Bandung

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi modern, Trans Studio Bandung adalah destinasi yang harus dikunjungi. Di sini Anda akan menemukan berbagai wahana seru dan menarik, seperti roller coaster, taman hiburan, dan konser musik. Di sini, anak-anak hingga dewasa dapat menikmati berbagai aktivitas yang menarik.

8. Dago Dream Park

Dago Dream Park merupakan taman wisata yang baru diresmikan pada tahun 2021. Taman wisata ini memiliki konsep yang sangat menarik, yaitu mengandalkan alam dan budaya Indonesia. Beberapa aktivitas menarik yang dihadirkan di taman wisata ini adalah mengendarai tren bambu, menyebrang kolam air, zip line, hingga taman bermain anak.

9. Bukit Moko

Bukit Moko adalah tempat yang cocok bagi Anda yang suka panjat tebing dan naik gunung. Bukit Moko memiliki beberapa rute pendakian yang sangat menantang. Dari atas Bukit Moko, Anda akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat memukau. Keindahan alam yang ditemukan di sini hingga detik ini masih alami dan masih dapat dinikmati oleh wisatawan.

10. Saung Angklung Udjo

Wisata Bandung 2022 tidak akan lengkap bila tidak mengunjungi Saung Angklung Udjo. Di sini, pengunjung dapat menikmati pertunjukan musik gamelan dan angklung khas Sunda yang dilakukan oleh seniman lokal. Selain itu, pengunjung juga bisa belajar menabuh angklung dan menari dengan irama yang khas.

BACA JUGA:   Rekomendasi Anime Romance Sedih untuk Ditonton di Waktu Senggang

Dalam rangka menghabiskan masa libur dan acara liburan Anda bisa melihat banyak rekomendasi wisata Bandung tahun 2022. Bandung merupakan salah satu kota wisata yang menarik di Indonesia, memiliki segudang destinasi wisata yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang alam dan sejarah Indonesia. Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi kota Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat terbaik di atas!