Skip to content
Home » Abdul & The Coffee Theory – Jangan Bandingkan Aku MP3

Abdul & The Coffee Theory – Jangan Bandingkan Aku MP3

Abdul & The Coffee Theory adalah band asal Bandung yang dikenal karena lagu-lagu indie mereka yang menyentuh. Salah satu lagu yang paling terkenal dari mereka adalah "Jangan Bandingkan Aku MP3". Lagu ini dirilis pada tahun 2011 dan sejak saat itu telah menjadi salah satu lagu yang populer di Indonesia.

Cerita di Balik Lagu "Jangan Bandingkan Aku MP3"

"Jangan Bandingkan Aku MP3" adalah lagu yang menggambarkan perasaan klasik orang yang merasa merendahkan diri sendiri. Dalam lagu ini Abdul dan rekan-rekannya bercerita tentang perasaan mereka yang kesepian dan tidak dihargai. Namun, meskipun lagu ini cukup sedih, liriknya sangat indah dan menginspirasi.

Lagu ini pertama kali dibuat sebagai pilihan pertama untuk album Abdul dan rekan-rekannya. Namun, karena fakta bahwa lagu itu sangat sedih, mereka merasa tidak yakin tentang menambahkan lagu itu ke album mereka. Namun, Abdul & The Coffee Theory pantang menyerah dan memutuskan untuk merilis lagu itu sebagai single.

Lirik Lagu "Jangan Bandingkan Aku MP3"

Berikut adalah lirik lengkap dari lagu "Jangan Bandingkan Aku MP3":

Jangan bandingkan aku dengan dunia.
Tinggalkan aku di kegelapan ini.
Aku tak mau dikenal,
Tak ingin diketahui siapa aku.

Biarkan aku di sini sendiri.
Tak perlu kutahu apa yang kau pikirkan.
Aku tak bisa tinggal di tempat ini,
Tak bisa melihat cahaya.

Mengapa Lagu Ini Begitu Populer?

Banyak orang merasa sangat terhubung dengan lagu ini. Liriknya jelas dan mudah diikuti, dan musiknya memiliki perpaduan yang indah dari instrumen dan vokal. Terlebih lagi, lagu ini mencerminkan perasaan yang banyak orang alami. Pada saat kita merasa kesepian, atau merasa seperti tidak dihargai, lagu ini bisa menjadi penghibur dan menghibur hati kita.

BACA JUGA:   Analisis Perbandingan Film Divergent dengan Movie Trilogi Indah pada Umumnya

Kesimpulan

Abdul & The Coffee Theory telah mencapai kesuksesan besar dengan lagu-lagu indie populer mereka. Namun "Jangan Bandingkan Aku MP3" merupakan sebuah lagu yang sangat spesial, sangat sentimental dan dianggap sebagai lagu yang lebih terkenal. Lagu ini memberikan kita semua hiburan, kenyamanan, dan mungkin bahkan sedikit kekuatan dalam waktu yang sulit.