Skip to content
Home » Perbedaan Happy Tos Merah dan Hijau

Perbedaan Happy Tos Merah dan Hijau

Happy Tos adalah camilan khas Indonesia yang mudah ditemukan di pasar tradisional hingga swalayan. Ada 2 jenis Happy Tos yang cukup populer yaitu Happy Tos merah dan hijau. Meski sering kali dianggap sama, sebenarnya Happy Tos merah dan hijau memiliki perbedaan tersendiri. Pada artikel ini, kami akan membahas secara lengkap perbedaan antara Happy Tos merah dan hijau.

Asal Usul Happy Tos

Sebelum membahas perbedaan, ada baiknya untuk mengetahui asal usul dari Happy Tos ini. Happy Tos berasal dari kota Bandung yang menjadi inspirasi dari camilan martabak manis dalam bentuk kecil. Camilan ini kemudian populer dan banyak diproduksi oleh industri kecil maupun besar di Indonesia.

Perbedaan Rasa

Perbedaan yang paling mencolok dari Happy Tos merah dan hijau adalah rasa. Happy Tos merah memiliki rasa manis yang dominan sedangkan Happy Tos hijau memiliki rasa pandan yang khas. Selain itu, Happy Tos hijau juga sering dicampur dengan kelapa parut yang menambah kenikmatannya saat dimakan.

Perbedaan Warna

Seperti namanya, Happy Tos merah memiliki warna merah yang mencolok. Warna merah ini berasal dari pewarna makanan yang digunakan pada adonan Happy Tos. Sedangkan Happy Tos hijau memiliki warna hijau yang alami karena menggunakan pasta daun pandan sebagai bahan pewarna.

Perbedaan Tekstur

Happy Tos merah dan hijau juga memiliki perbedaan tekstur. Happy Tos merah cenderung lebih kenyal dan empuk, sedangkan Happy Tos hijau memiliki tekstur yang lebih renyah. Hal ini disebabkan oleh perbedaan dalam bahan dan proses pembuatan Happy Tos.

Kemasan

Kemasan juga menjadi perbedaan antara Happy Tos merah dan hijau. Happy Tos merah biasanya dikemas dalam kantong plastik dengan kemasan yang lebih cerah dan mencolok. Sedangkan Happy Tos hijau sering dikemas dalam kotak-kotak kecil dengan desain yang lebih sederhana.

BACA JUGA:   Harga Ban Belakang Vario 125 Tubeless IRC

Kesimpulan

Happy Tos merah dan hijau memang memiliki perbedaan yang mencolok mulai dari rasa, warna, tekstur hingga kemasan. Namun, meskipun memiliki perbedaan itu semua, Happy Tos tetap menjadi camilan favorit di Indonesia. Untuk Anda yang ingin mencoba Happy Tos, pastikan mencoba kedua jenis rasa Happy Tos ini dan rasakan perbedaannya sendiri. Selamat mencoba!