Skip to content
Home » Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15s

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15s

Apakah kamu sedang mencari smartphone yang memiliki kualitas kamera yang baik, baterai yang tahan lama, dan harganya terjangkau? Vivo Y15s bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Namun sebelum memutuskan untuk membelinya, ada baiknya kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini.

Kelebihan Vivo Y15s

Desain Menarik

Vivo Y15s dilengkapi dengan desain yang elegan, modern, dan menarik. Tampilan layarnya yang lebar 5,2 inci juga membuat penggunaannya lebih nyaman.

Kamera yang Baik

Vivo Y15s dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Kamera belakang dilengkapi dengan LED flash sehingga kamu dapat mengambil foto yang baik bahkan dalam kondisi minim cahaya. Fitur autofocus juga membuat kamu dapat dengan mudah fokus pada objek yang ingin kamu abadikan. Sedangkan kamera depannya cocok untuk pengguna yang gemar selfie atau video call.

Baterai Tahan Lama

Vivo Y15s dilengkapi dengan baterai 1900 mAh yang dapat bertahan hingga 10 jam dengan penggunaan normal. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Ultra Power Saving Mode yang memungkinkan kamu untuk menggunakan smartphone dalam waktu yang lebih lama dengan daya baterai yang minim.

Performa yang Cukup Baik

Vivo Y15s dilengkapi dengan RAM 1 GB dan prosesor quad-core 1,3 GHz. Meskipun tidak secepat smartphone high-end, performa dari smartphone ini cukup untuk digunakan dalam penggunaan yang normal seperti membuka aplikasi, menjelajah internet, dan bermain game.

Kekurangan Vivo Y15s

Resolusi Layar yang Cukup Rendah

Meskipun memiliki layar yang lebar, namun resolusi layar Vivo Y15s hanya sebesar 720 x 1280 piksel. Hal ini membuat tampilan gambar dan video kurang tajam dan jernih.

Storage yang Terbatas

Vivo Y15s hanya dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 8 GB yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD. Jika kamu sering menyimpan banyak foto, video, atau aplikasi di dalam smartphone, kamu mungkin memerlukan kartu memori ekstra.

BACA JUGA:   Oppo A57 Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan

Tidak Mendukung NFC

Fitur NFC digunakan untuk mentransfer data antar smartphone dan juga memungkinkan pengguna untuk membayar dengan menggunakan smartphone. Sayangnya, Vivo Y15s tidak dilengkapi dengan fitur NFC.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Vivo Y15s adalah smartphone dengan kamera yang baik, baterai tahan lama, dan desain yang menarik. Namun smartphone ini memiliki beberapa kekurangan seperti resolusi layar yang rendah, storage yang terbatas, dan tidak mendukung NFC. Jika kamu mencari smartphone yang memiliki kamera yang baik dan baterai yang tahan lama dengan harga yang terjangkau, Vivo Y15s bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun jika kamu membutuhkan smartphone dengan performance yang lebih baik, mungkin perlu mempertimbangkan pilihan lain.