Skip to content
Home » Apa Beda MyBCA dengan BCA Mobile?

Apa Beda MyBCA dengan BCA Mobile?

Kemajuan teknologi membawa banyak perubahan bagi kehidupan kita. Salah satunya adalah kemudahan dalam melakukan berbagai macam transaksi keuangan. Saat ini, hampir semua bank telah menyediakan layanan perbankan secara online melalui smartphone, salah satunya adalah BCA. Di dalam BCA sendiri, terdapat dua jenis layanan perbankan online yaitu MyBCA dan BCA Mobile. Pada artikel ini, kita akan membahas secara mendalam mengenai perbedaan antara MyBCA dengan BCA Mobile serta kelebihan masing-masing layanan.

Apa itu MyBCA?

MyBCA adalah layanan perbankan online yang difokuskan pada layanan untuk nasabah dengan segmen bisnis kecil serta nasabah perorangan. Dengan MyBCA, nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi seperti cek saldo, transfer, pembayaran tagihan, pembukaan rekening baru hingga pembelian produk reksa dana. Selain itu, MyBCA juga menyediakan fitur-fitur seperti SMS Banking, aplikasi desktop serta layanan konsultasi perencana keuangan dan perpajakan secara online.

Apa itu BCA Mobile?

BCA Mobile merupakan layanan perbankan online yang diperuntukkan bagi nasabah BCA dengan segmen bisnis dan perusahaan. BCA mobile menawarkan berbagai macam fitur seperti cek saldo, transfer, pembayaran tagihan, pembukaan rekening baru, pembayaran gaji karyawan, serta pemesanan cek dan administrasi daring. Selain itu, BCA Mobile juga menyediakan fitur-fitur lain seperti notifikasi transaksi, perencanaan keuangan dan pembayaran pajak.

Apa Perbedaan Antara MyBCA dan BCA Mobile?

Perbedaan mendasar antara MyBCA dengan BCA Mobile terletak pada segmen nasabah yang dilayani oleh masing-masing layanan. MyBCA difokuskan untuk nasabah dengan segmen bisnis kecil serta nasabah perorangan. Sedangkan BCA Mobile diperuntukkan bagi nasabah BCA dengan segmen bisnis dan perusahaan.

BACA JUGA:   Laneige Water Sleeping Mask 15ml: Asli dan Palsu

Selain itu, MyBCA memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan BCA Mobile. Dalam MyBCA, nasabah dapat melakukan pembelian produk reksa dana serta konsultasi perencana keuangan dan perpajakan secara online. Sedangkan pada BCA Mobile, fitur cek saldo, transfer dan pembayaran tagihan menjadi fokus utama layanan ini.

Kelebihan MyBCA

Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh MyBCA dibandingkan dengan BCA Mobile:

  1. Lengkapnya fitur-fitur dalam MyBCA membuat layanan ini sangat cocok untuk nasabah dengan segmen bisnis kecil yang membutuhkan jalur konsultasi dan perencanaan keuangan.
  2. MyBCA telah mendapatkan penghargaan "Indonesia’s Mobile Banking Leader" dari majalah Global Finance selama tiga tahun berturut-turut pada tahun 2018, 2019, dan 2020.
  3. MyBCA menawarkan aplikasi desktop yang memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi secara online melalui laptop atau komputer.

Kelebihan BCA Mobile

Dan berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh BCA Mobile dibandingkan dengan MyBCA:

  1. BCA Mobile lebih fokus pada layanan cek saldo, transfer dan pembayaran tagihan yang sangat dibutuhkan oleh nasabah BCA.
  2. Dalam BCA Mobile, nasabah dapat melakukan pembayaran gaji karyawan serta pemesanan cek dan administrasi daring.
  3. BCA Mobile mampu menangani transaksi perusahaan yang melibatkan jumlah uang yang besar dan berbagai macam transaksi lainnya.

Kesimpulan

MyBCA dan BCA Mobile masing-masing memiliki keunggulan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah BCA. Apabila anda adalah nasabah dengan segmen bisnis kecil atau membutuhkan layanan perencanaan keuangan, maka MyBCA adalah layanan yang lebih cocok. Namun, apabila anda adalah nasabah BCA dengan segmen bisnis atau perusahaan yang memerlukan layanan cek saldo, transfer dan pembayaran tagihan yang mudah dan cepat, maka BCA Mobile adalah pilihan yang tepat. Dalam memilih antara MyBCA dengan BCA Mobile, yang terpenting adalah memahami kebutuhan nasabah dan memilih layanan yang paling cocok untuk memaksimalkan kemudahan bertransaksi secara online.

BACA JUGA:   Perbedaan Nett dan Gross - Pengertian dan Contohnya