Skip to content
Home » Apakah Fitbar Bagus untuk Diet?

Apakah Fitbar Bagus untuk Diet?

Apakah kamu sedang mencari snack yang aman dikonsumsi ketika kamu sedang melakukan diet? Apabila ya, mungkin kamu pernah mendengar tentang Fitbar. Fitbar adalah snack yang terdiri dari bahan-bahan yang mungkin kamu sudah kenal seperti granola dan kacang-kacangan. Dalam artikel ini, saya akan membahas apakah Fitbar bagus untuk diet.

Komposisi Nutrisi

Sebelum membahas apakah makanan tertentu baik untuk diet, penting untuk memeriksa komposisi nutrisi dari makanan tersebut. Fitbar terdiri dari biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan dan gula. Setiap bungkus Fitbar mengandung 30 gram. Per 30 gram fitbar, terdapat kalori sebesar 110, protein sebesar 2 gram, lemak sebesar 4 gram (lemak jenuh 0,7 gram) dan karbohidrat sebesar 17 gram.

Kandungan Gula

Salah satu masalah dengan Fitbar adalah bahwa terdapat banyak gula yang terkandung di dalamnya. Meskipun Fitbar mengandung gula alami dari buah-buahan, masih terdapat tambahan gula yang cukup tinggi. Satu bungkus Fitbar mengandung 9 gram gula, yang setara dengan 2 sendok teh gula. Ketika kamu sedang melakukan diet, penting untuk mengurangi konsumsi gula agar mempercepat proses penurunan berat badan.

Serat

Salah satu kelebihan dari Fitbar adalah bahwa snack ini mengandung serat. Setiap bungkus Fitbar mengandung 3 gram serat, yang dapat membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Serat juga memperlambat penyerapan glukosa dalam tubuh, sehingga dapat membantu mengontrol kadar gula darah.

Protein dan Lemak

Meskipun Fitbar mengandung protein dan lemak, jumlahnya tergolong rendah. Satu bungkus Fitbar hanya mengandung 2 gram protein dan 4 gram lemak. Sebagai perbandingan, satu buah telur mengandung sekitar 6 gram protein. Protein dan lemak adalah makronutrien yang sangat penting untuk diet, karena dapat membantu kamu merasa lebih kenyang dan meningkatkan metabolisme tubuh.

BACA JUGA:   Salep 88 Panas: Obat Oles untuk Meringankan Nyeri Sendi

Kesimpulan

Apakah Fitbar bagus untuk diet? Jawabannya tergantung pada tujuan diet kamu. Meskipun Fitbar mengandung serat, protein, dan lemak, jumlahnya tergolong rendah. Sebaliknya, kandungan gula Fitbar cukup tinggi, dan dapat mengganggu proses penurunan berat badan. Oleh karena itu, ketika kamu sedang mempertimbangkan untuk membeli Fitbar, penting untuk memeriksa label nutrisi dengan seksama. Jika kamu ingin mengurangi konsumsi gula dan meningkatkan protein dan lemak dalam diet kamu, ada banyak alternatif snack yang lebih baik daripada Fitbar.