Skip to content
Home » Beat Pake Velg Vario 150: Memperindah Tampilan dan Meningkatkan Performa Motor Anda

Beat Pake Velg Vario 150: Memperindah Tampilan dan Meningkatkan Performa Motor Anda

Anda pemilik Honda Beat? Apakah Anda ingin tampil beda dengan memodifikasi motor Anda? Salah satu caranya adalah dengan mengganti velg standar dengan velg racing atau velg aftermarket. Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai "Beat pake velg Vario 150" dan bagaimana cara modifikasi ini dapat memperindah tampilan serta meningkatkan performa motor Anda.

Apa itu Velg Vario 150 dan Mengapa Velg Ini Cocok untuk Beat?

Vario 150 adalah salah satu jenis skutik besutan Honda yang dilengkapi dengan velg berdiameter 14 inci. Velg ini hadir dengan design sporty dan edgy yang cocok untuk mempertegas karakteristik motor Anda. Mengapa Velg Vario 150 cocok untuk Beat? Karena beat dan vario yang sama-sama diproduksi Honda, sehingga keduanya memiliki ukuran velg yang mirip satu sama lain. Dengan demikian, mengganti velg beat dengan velg vario 150 cukup mudah dan cocok untuk pemilik beat yang ingin mencari alternatif velg yang unik.

Apa Keuntungan Mengganti Velg Beat dengan Velg Vario 150?

1. Meningkatkan Tampilan

Mengganti velg standar dengan velg racing aftermarket dapat memberikan tampilan yang berbeda dan menarik. Bentuk velg Vario 150 yang sporty dan modern sangat cocok untuk mempercantik tampilan motor Beat Anda.

2. Meningkatkan Keseimbangan

Velg racing biasanya terbuat dari bahan yang lebih ringan dan kuat dibandingkan dengan velg standar. Dengan memasang velg racing di motor Anda, Anda dapat meningkatkan keseimbangan motor dan mempertahankan kestabilan pada saat melaju dengan kecepatan tinggi.

BACA JUGA:   Mengenal Kode V Belt Vario 125

3. Meningkatkan Performa

Velg ringan dan kuat dapat membantu mengurangi beban yang ditanggung oleh motor, sehingga meningkatkan performa motor Anda. Selain itu, velg aftermarket biasanya dirancang dengan bentuk yang mampu mengurangi hambatan udara yang dihasilkan oleh velg lama. Dengan mengurangi hambatan ini, Anda dapat merasakan peningkatan tenaga dan akselerasi pada motor Anda.

Bagaimana Cara Modifikasi Beat dengan Velg Vario 150?

1. Ukur Ukuran Velg

Pastikan untuk mengukur dengan teliti ukuran velg standar pada motor Anda. Ukuran velg standar Honda Beat adalah 14 inci dengan lebar 1,4 inci. Sementara itu, velg Vario 150 memiliki ukuran velg 14 inci dengan lebar 1,6 inci. Ukur kedua velg tersebut dengan teliti untuk memastikan bahwa velg aftermarket yang akan Anda beli cocok dengan ukuran ban dan pelek standar motor Anda.

2. Pilih Velg Vario 150

Anda dapat memilih velg Vario 150 yang sesuai dengan keinginan & budget Anda. Velg racing tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran di pasaran. Anda dapat memilih velg yang cocok dengan bentuk dan warna motor Anda untuk menciptakan tampilan yang lebih serasi.

3. Pasang Velg Baru

Setelah memilih velg racing yang cocok, Anda dapat membawa motor Anda ke bengkel resmi atau bengkel terdekat yang sudah berpengalaman dalam hal memodifikasi motor. Biarkan para mekanik memasang velg baru dengan benar agar terpasang dengan rapi.

Kesimpulan

Mengganti velg standar menjadi velg racing atau aftermarket adalah cara yang populer untuk memodifikasi motor dan mencari tampilan yang unik. Velg racing Vario 150 cocok untuk dipasang pada motor Beat karena ukurannya yang serupa dan desainnya yang sporty. Modifikasi ini dapat memberikan keuntungan dalam segi tampilan, performa, dan keseimbangan motor Anda. Bagi yang ingin mencari alternatif modifikasi pada motor Beat, mengganti velg motor Anda dengan velg Vario 150 adalah pilihan yang tepat.

BACA JUGA:   Samsung Galaxy S8 Plus Harga - Peningkatan Fitur Terbaru dan Semakin Terjangkaunya Harga

Selamat Bermodifikasi!