Skip to content
Home » Beda Innova Reborn dan Venturer

Beda Innova Reborn dan Venturer

Toyota adalah produsen otomotif terkemuka yang selalu menghadirkan inovasi dalam setiap produk mobil mereka. Ada dua mobil Toyota yang populer di Indonesia saat ini, yaitu Innova Reborn dan Venturer. Kedua mobil ini memiliki perbedaan yang mencolok, baik dari segi tampilan maupun fitur yang tersedia di dalamnya.

Tampilan Luar

Saat kita membandingkan tampilan luar dari Innova Reborn dan Venturer, kita akan melihat perbedaan yang mencolok. Innova Reborn memiliki bentuk yang berbeda dari model sebelumnya, yang membuatnya terlihat lebih modern dan elegan. Grill depan baru dan lampu depan yang dipasang tepat di atas grill berkontribusi pada tampilan baru mobil ini.

Sementara itu, Venturer hadir dengan tampilan yang lebih sporty. Desain eksterior Venturer lebih agresif dengan bodi yang lebih tajam dan garis atap yang menurun. Grill depan berukuran besar juga menjadi ciri khas mobil ini.

Tampilan Interior

Di dalam mobil, kita akan menemukan perbedaan signifikan antara Innova Reborn dan Venturer. Innova Reborn hadir dengan fitur yang lebih lengkap dan premium. Kabin Innova dilengkapi dengan sistem hiburan yang lebih baik, kursi yang lebih nyaman dilengkapi dengan penyesuaian otomatis, dan jok kulit yang mewah.

Sementara Venturer lebih fokus pada kenyamanan berkendara. Jok Venturer dirancang dengan bentuk kursi bucket yang lebih keren dan nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Sistem hiburan Venturer yang canggih juga dilengkapi dengan speaker yang lebih besar, yang membuat pengalaman audio di dalam mobil menjadi lebih menyenangkan.

Kapasitas dan Performa

Sementara kedua mobil ini memiliki kapasitas yang sama, yaitu 7 penumpang, Venturer memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan Innova Reborn. Venturer dilengkapi dengan mesin bensin VVT-i 2.7 liter dengan tenaga 163 PS dan torsi maksimum 24,6 Kg-m pada 4000 rpm. Di sisi lain, Innova Reborn dilengkapi dengan mesin diesel 2.4-liter yang menghasilkan tenaga 149 PS dan torsi maksimum 360 Nm pada 1.200-2.600 rpm.

BACA JUGA:   LCD Oppo A9 2020: Pengganti Layar yang Anda Butuhkan

Fitur Keselamatan

Kedua mobil ini dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan, seperti dual SRS airbag, sistem rem ABS, dan pengunci pintu otomatis. Namun, Venturer memiliki fitur tambahan seperti Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) yang membuatnya lebih aman untuk dikendarai.

Harga

Perbedaan lain antara kedua mobil ini adalah harga. Venturer tergolong mobil yang lebih mahal dibandingkan dengan Innova Reborn. Namun, jika kita mempertimbangkan fitur dan performa yang lebih baik di Venturer, harga yang lebih tinggi ini sepertinya wajar.

Kesimpulan

Jadi, apa yang membedakan Innova Reborn dan Venturer? Secara keseluruhan, kedua mobil ini memiliki perbedaan yang signifikan, mulai dari tampilan luar, tampilan interior, kapasitas, performa, fitur keselamatan, dan harga. Jika Anda mencari mobil dengan fitur premium dan tampilan yang lebih modern, maka Innova Reborn adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda membutuhkan mobil dengan performa lebih baik dan fitur keselamatan yang lebih lengkap, maka Venturer adalah pilihan yang lebih baik. Bagaimana menurut Anda? Pilih yang mana?