Skip to content
Home » Beda Milo Malaysia dan Indonesia

Beda Milo Malaysia dan Indonesia

Pendahuluan

Milo adalah minuman cokelat yang sangat populer di Indonesia dan Malaysia. Namun, terdapat perbedaan antara produk Milo yang dijual di kedua negara tersebut. Artikel ini akan membahas perbedaan tersebut secara mendetail agar Anda dapat mengetahui apa yang Anda beli saat membeli produk Milo di Indonesia atau Malaysia.

Beda Kemasan

Saat Anda membeli produk Milo di Indonesia, Anda akan menemukan kemasan produk dengan logo Milo yang familiar yang terdiri dari gambar tiga cangkir susu. Sementara itu, Milo dijual di Malaysia dengan kemasan baru yang menggunakan bentuk korong sebagai logo. Keduanya memiliki gambar cokelat dan susu yang membuat produk ini mudah dikenali.

Beda Rasa

Selain beda kemasan, ada perbedaan rasa antara Milo di Indonesia dan Malaysia. Milo yang dijual di Indonesia memiliki rasa yang lebih manis dan kental dibandingkan Milo yang dijual di Malaysia. Ini disebabkan karena perbedaan dalam komposisi bahan-bahan dan bahan tambahan yang digunakan dalam pembuatan Milo di kedua negara.

Di Indonesia, Milo menggunakan susu segar sebagai bahan tambahan, sementara di Malaysia menggunakan susu bubuk untuk memberikan rasa yang lebih ringan. Selain itu, perbedaan rasa juga disebabkan oleh perbedaan jumlah gula yang digunakan dalam produk tersebut.

Beda Harga

Perbedaan harga Milo di Indonesia dan Malaysia juga layak dicatat. Harga Milo di Malaysia lebih murah dibandingkan harga Milo di Indonesia. Ini mungkin disebabkan oleh perbedaan biaya produksi dan distribusi. Sementara harga Milo di Indonesia cenderung lebih mahal, tetapi pilihan varian rasa yang lebih banyak tersedia sehingga dapat menambah nilai yang diinginkan.

BACA JUGA:   H1: Hardisk Laptop 250 GB - Semua yang Perlu Anda Ketahui

Kesimpulan

Kesimpulannya, ada beberapa perbedaan antara Milo yang dijual di Indonesia dan Malaysia, baik dari kemasan, rasa, dan harga. Meskipun keduanya masih memiliki citra merek Milo yang sama, konsumen perlu mencermati perbedaan tersebut ketika membeli produk Milo. Bagi konsumen yang lebih menyukai rasa yang manis dan kental, Milo Indonesia adalah jawabannya, sementara konsumen yang lebih menyukai rasa yang ringan dan kurang manis dapat memilih varian Milo di Malaysia. Selain itu, bagi konsumen yang mencari produk yang murah, maka lebih baik memilih Milo di Malaysia daripada di Indonesia.