Skip to content
Home » Beda Viostin dan Viostin DS: Manfaat, Kegunaan dan Kandungan

Beda Viostin dan Viostin DS: Manfaat, Kegunaan dan Kandungan

Viostin dan Viostin DS adalah obat yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk mengobati berbagai penyakit seperti nyeri otot, pegal-pegal dan gejala osteoarthritis. Namun, meskipun keduanya memiliki manfaat yang serupa, Viostin dan Viostin DS tidaklah sama.

Apa itu Viostin?

Viostin adalah obat yang mengandung glukosamin sulfat, disebut juga glukosamin. Glukosamin adalah senyawa alami yang ditemukan dalam tubuh dan berperan dalam membantu produksi dan perbaikan tulang dan jaringan sendi. Akibat penuaan atau cedera, produksi glukosamin dalam tubuh dapat menurun sehingga dapat memicu terjadinya osteoarthritis.

Viostin bekerja dengan cara menggantikan glukosamin yang hilang atau kurang dalam tubuh dan membantu melindungi tulang dan sendi dari kerusakan serta menjaga suplai nutrisi yang dibutuhkan untuk memperbaiki dan memperkuat tulang dan sendi.

Apa itu Viostin DS?

Viostin DS memiliki kandungan yang sama dengan Viostin, yaitu glukosamin sulfat. Namun, Viostin DS juga memiliki kandungan MSM (metylsulfonilmetan) yang berfungsi sebagai antiinflamasi atau mengurangi peradangan pada daerah yang terkena.

Manfaat Viostin dan Viostin DS

Dalam pengobatan penyakit tulang atau sendi seperti nyeri otot, pegal-pegal dan osteoarthritis, Viostin dan Viostin DS terbukti memiliki manfaat yang serupa, antara lain:

  1. Mengurangi rasa sakit dan peradangan pada sendi dan otot
  2. Membantu meningkatkan mobilitas sendi dan otot
  3. Meningkatkan kualitas dan kuantitas cairan sinovial atau sinovia yang berfungsi untuk melindungi tulang dan sendi dari gesekan yang menyebabkan rasa sakit dan peradangan

Namun, Viostin DS yang memiliki kandungan MSM juga berperan dalam menyediakan sulfur pada tubuh dan membantu memperbaiki tingkat energi, metabolisme dan fungsi sel sehingga dapat memperbaiki kesehatan jaringan tubuh lainnya.

BACA JUGA:   Liquid Creamy Terbaik: Kelembutan yang Menggoda Lidah

Kegunaan Viostin dan Viostin DS

Viostin dan Viostin DS digunakan untuk pengobatan jenis-jenis penyakit tulang atau sendi, antara lain:

  1. Osteoarthritis
  2. Rematoid Arthritis
  3. Radang sendi lainnya
  4. Cedera sendi
  5. Nyeri otot

Namun, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter Anda sebelum mengonsumsi Viostin atau Viostin DS untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

Efek Samping

Viostin dan Viostin DS umumnya aman dikonsumsi. Namun, dalam beberapa kasus, efek samping mungkin terjadi, seperti:

  1. Sakit kepala
  2. Sakit perut
  3. Mual
  4. Kram otot
  5. Ruam kulit

Jika Anda mengalami efek samping yang tidak diinginkan ketika menggunakan Viostin atau Viostin DS, segera hubungi dokter Anda.

Kesimpulan

Viostin dan Viostin DS adalah obat yang digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit sendi dan tulang. Meskipun keduanya memiliki manfaat yang serupa, Viostin DS memiliki kandungan tambahan seperti MSM yang membantu mengurangi peradangan pada daerah yang terkena. Namun, sebelum mengonsumsi obat ini, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter.