Skip to content
Home » Biaya Ganti Layar HP – Berapa Biayanya dan Dimana Tempat Terbaik Mengganti Layar HP?

Biaya Ganti Layar HP – Berapa Biayanya dan Dimana Tempat Terbaik Mengganti Layar HP?

Jika Anda memiliki HP, pasti ada yang pernah mengalami masalah dengan layarnya. Mungkin layar rusak karena jatuh atau karena masalah teknis. Untuk memperbaikinya, Anda mungkin perlu mengganti layar HP. Namun, Anda mungkin bertanya-tanya berapa biaya ganti layar HP dan di mana tempat terbaik untuk mengganti layar HP?

Biaya Ganti Layar HP

Biaya ganti layar HP bervariasi tergantung pada merek, seri, dan jenis HP yang Anda miliki. Selain itu, biaya ganti layar HP juga tergantung pada tempat Anda memperbaikinya.

Untuk membantu Anda memperkirakan biaya ganti layar HP, berikut adalah perkiraan biaya ganti layar HP untuk beberapa merek yang umum digunakan:

  • Samsung: mulai dari 700 ribu hingga 1.5 juta rupiah
  • iPhone: mulai dari 1 juta hingga 4 juta rupiah
  • Xiaomi: mulai dari 300 ribu hingga 1 juta rupiah
  • Oppo: mulai dari 500 ribu hingga 1 juta rupiah

Namun, biaya ganti layar HP tidak sebatas harga layar saja. Ada biaya tambahan seperti biaya jasa teknisi dan biaya penggantian komponen atau suku cadang HP seperti kabel fleksibel, IC, dan sensor.

Dimana Tempat Terbaik Mengganti Layar HP

Setelah mengetahui perkiraan biaya ganti layar HP, maka Anda harus mencari tempat terbaik untuk mengganti layar HP. Berikut adalah pilihan tempat terbaik untuk mengganti layar HP:

1. Service Center Resmi

Jika HP Anda masih dalam masa garansi, maka sebaiknya menggantinya di service center resmi. Dalam garansi, penggantian layar HP biasanya gratis atau dengan biaya yang sangat terjangkau.

BACA JUGA:   Manfaat Scott Emulsion Vita untuk Meningkatkan Kesehatan Anda

Namun, jika HP Anda sudah tidak dalam masa garansi, biaya ganti layar HP di service center resmi bisa sangat mahal. Biaya ini lebih tinggi dibanding toko-toko lain.

2. Toko HP

Toko HP atau toko aksesoris HP biasanya menyediakan layanan ganti layar HP. Selain itu, biaya ganti layar HP di toko HP lebih terjangkau dibanding service center resmi. Anda bisa mencari toko HP terdekat di kota Anda dan menanyakan biaya ganti layar HP yang ditawarkan.

Namun, ketika Anda memilih toko HP, pastikan mereka memiliki teknisi yang terlatih dan profesional. Periksa juga ulasan pembeli sebelumnya.

3. Jasa Service HP Online

Jika Anda tidak ingin repot pergi ke toko HP atau service center dan ingin layanan yang cepat dan nyaman, Anda bisa menggunakan jasa service HP online. Ada banyak jasa service HP online yang menawarkan layanan ganti layar HP dengan harga yang terjangkau.

Namun, ketika memilih jasa service HP online, pastikan mereka menyediakan garansi dan memiliki reputasi yang baik. Periksa ulasan pembeli sebelumnya dan pastikan mereka memiliki teknisi yang ahli dan terlatih.

Kesimpulan

Memperbaiki layar HP bisa menjadi hal penting terutama jika HP Anda digunakan untuk berbagai keperluan seperti pekerjaan, belajar, dan hiburan. Jika ingin mengganti layar HP, pastikan Anda mengetahui biaya ganti layar HP dan memilih tempat yang tepat. Ada banyak tempat terbaik untuk mengganti layar HP mulai dari service center resmi, toko HP, hingga jasa service HP online. Pastikan Anda memilih tempat yang aman dan terpercaya untuk memperbaiki layar HP Anda.