Skip to content
Home » Capilano Suspension Bridge – Sebuah Pengalaman Wisata Unik di Kanada

Capilano Suspension Bridge – Sebuah Pengalaman Wisata Unik di Kanada

Capilano Suspension Bridge adalah tempat wisata yang terkenal di Kanada. Terletak di Vancouver, tempat ini menawarkan sebuah pengalaman yang unik dan menakjubkan untuk para pengunjungnya. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 140 meter dan terletak di atas jurang yang dalam. Pemandangan alam sekitar yang spektakuler dan beragam aktivitas yang tersedia menjadikan Capilano Suspension Bridge sebagai salah satu tempat wisata yang paling keren di dunia.

Sejarah Capilano Suspension Bridge

Jembatan ini pertama kali dibangun pada tahun 1889 oleh seorang pria bernama George Grant Mackay. Pada saat itu, jembatan ini dibuat hanya menggunakan tali tambang dan kayu. Setelah melakukan beberapa perbaikan, kapasitas jembatan pun ditingkatkan hingga mampu menahan beban yang lebih berat.

Hingga saat ini, jembatan ini masih digunakan oleh para penduduk setempat dan pengunjung yang datang ke sana untuk berwisata. Selama bertahun-tahun, Capilano Suspension Bridge menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Kanada dan menjadi daya tarik bagi banyak orang.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Capilano Suspension Bridge

Selain mengunjungi jembatan kayu yang unik, pengunjung juga dapat melakukan beragam aktivitas di Capilano Suspension Bridge. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di sana:

1. Treetops Adventure

Treetops Adventure adalah salah satu aktivitas yang paling populer di Capilano Suspension Bridge. Aktivitas ini menawarkan pengalaman yang seru di atas kanopi hutan. Ada tujuh jembatan gantung yang terhubung antara satu pohon dengan pohon yang lainnya. Dengan mengikuti Treetops Adventure, pengunjung dapat melihat hutan dengan cara yang berbeda.

BACA JUGA:   Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Muhammadiyah

2. Cliffwalk

Cliffwalk adalah sebuah jalan setapak yang menyusuri tebing curam berlapis kaca. Dalam perjalanan ini, pengunjung dapat melihat hutan dan jurang dengan pemandangan yang menakjubkan. Namun, Cliffwalk ini cukup menegangkan karena jalan setapaknya sangat tipis dan terlihat rapuh.

3. Canyon Lights

Canyon Lights adalah sebuah acara yang diadakan setiap tahun di Capilano Suspension Bridge pada bulan November hingga Januari. Pada acara ini, hampir seluruh jembatan dan pohon-pohon di sekitar jembatan akan diberikan lampu warna-warni yang membuat pemandangan menjadi sangat indah dan romantis.

4. Story Centre

Bagi yang tertarik dengan sejarah Capilano Suspension Bridge, dapat mengunjungi Story Centre. Di sana, pengunjung dapat mempelajari tentang sejarah jembatan dan bagaimana jembatan ini dibangun.

5. Trading Post

Trading Post adalah toko suvenir yang terletak di sebelah masuk Capilano Suspension Bridge. Banyak barang souvenir yang unik bisa ditemukan di sana, seperti baju ala penduduk asli Kanada, boneka beruang kutub, dan lain-lain.

Tiket Masuk ke Capilano Suspension Bridge

Untuk mengunjungi Capilano Suspension Bridge, pengunjung harus membeli tiket masuk. Harga tiket masuk dapat berbeda-beda tergantung pada musim dan usia pengunjung. Harga tiket masuk permulaan dari CAD$38 untuk dewasa. Namun, penawaran khusus dan diskon bisa didapatkan pada periode tertentu.

Kesimpulan

Capilano Suspension Bridge adalah sebuah tempat wisata yang menarik dan unik di Kanada. Pemandangan alam sekitar yang indah dan beragam aktivitas di sana menawarkan sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Jangan lupa membeli tiket masuk dan nikmati sebanyak-banyaknya aktivitas di sana.