Skip to content
Home » Cara Memasang Striping KLX 150: Panduan Lengkap untuk Pemula

Cara Memasang Striping KLX 150: Panduan Lengkap untuk Pemula

Untuk kamu yang memiliki sepeda motor jenis KLX 150, memasang striping adalah salah satu cara untuk memperindah tampilan motor kamu. Selain itu, striping juga bisa membuat look and feel motor kamu menjadi lebih sporty. Namun, proses pemasangan striping membutuhkan beberapa tahapan dan keahlian khusus agar hasilnya bisa maksimal dan rapi. Oleh karena itu, pada artikel ini akan dibahas secara detail panduan lengkap cara memasang striping KLX 150 untuk pemula.

Persiapan

Sebelum memulai proses pemasangan striping KLX 150, ada beberapa persiapan yang harus kamu lakukan. Berikut adalah beberapa persiapan yang harus kamu lakukan:

  1. Bahan yang diperlukan

    • Striping yang akan dipasang
    • Gunting
    • Alkohol atau thinner
    • Lap kain bersih
    • Kertas pengusir gelembung udara
    • Pisau cutter
  2. Pilih Desain Striping yang diinginkan

Sebelum memilih desain striping, kamu harus mempertimbangkan warna asli motor yang kamu miliki. Pilih striping yang bisa cocok dengan warna motor kamu agar terlihat harmonis. Selain itu, pastikan juga desain striping yang kamu pilih sesuai dengan selera kamu.

  1. Bersihkan Area yang Dipasangi Striping

Sebelum memulai proses pemasangan, bersihkan terlebih dahulu area yang akan dipasangi striping. Gunakan alkohol atau thinner untuk membersihkan area tersebut.

Cara Memasang Striping KLX 150

Setelah persiapan sudah dilakukan, berikut adalah langkah-langkah memasang striping KLX 150 secara lengkap:

  1. Potong Striping sesuai dengan ukuran dan model yang dipilih

Setelah kamu memilih desain striping yang kamu inginkan, potong striping menggunakan gunting sesuai dengan ukuran dan model yang kamu inginkan.

  1. Bersihkan Area yang akan ditempelkan striping

Setelah memotong striping, pastikan area yang akan ditempelkan striping dalam keadaan bersih dan kering. Bersihkan area tersebut terlebih dahulu.

  1. Tempelkan Striping pada Area yang Telah dibersihkan
BACA JUGA:   Perbedaan NMax ABS dan Non ABS

Setelah memastikan area yang bersih dan kering, tempelkan striping pada area tersebut. Pastikan striping ditempelkan secara rata dan tidak ada gelembung udara di dalamnya.

  1. Usir Gelembung

Gunakan kertas pengusir gelembung udara untuk membantu menekan striping dan membuang gelembung udara yang terperangkap di dalamnya.

  1. Selesai

Setelah striping terpasang dengan baik, pastikan striping ditekan dengan kuat agar menempel dengan sempurna dan tidak lepas.

Kesimpulan

Pemasangan striping KLX 150 membutuhkan pengalaman dan keahlian khusus untuk memperoleh hasil yang maksimal dan rapi. Dalam proses pemasangan, pastikan kamu telah mempersiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Selain itu, pastikan kamu sudah memilih desain striping yang sesuai dengan motor kamu dan selera kamu. Jika kamu mengikuti cara memasang striping KLX 150 yang telah dijelaskan di atas, kamu akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan kamu. Jangan lupa, praktikkan cara memasang striping KLX 150 ini dengan hati-hati dan jangan terburu-buru.