Skip to content
Home » Cara Memilih Warna Pensil Alis

Cara Memilih Warna Pensil Alis

Pensil alis adalah alat makeup yang penting untuk menciptakan tampilan alis yang indah dan sempurna. Namun, simak tips berikut ini jika kamu sering merasa bingung memilih warna pensil alis yang sesuai dengan warna alismu.

Kenali Warna Alismu

Langkah pertama dalam memilih warna pensil alis adalah dengan mengidentifikasi warna alismu. Jika kamu memiliki alis yang gelap, pilih pensil alis dengan warna yang sama atau sedikit lebih ringan. Jika kamu memiliki alis yang cenderung terang, pilih pensil alis dengan warna yang sedikit lebih gelap dari warna alismu.

Senada dengan Warna Rambutmu

Warna rambut juga menjadi faktor penting dalam memilih warna pensil alis. Jika kamu memiliki rambut dengan warna yang sama dengan alismu, pilih pensil alis dengan warna yang sama atau sedikit lebih terang. Jika kamu memiliki rambut yang lebih terang atau lebih gelap dari warna alismu, pilih pensil alis dengan warna yang senada dengan rambutmu.

Sesuaikan dengan Warna Kulitmu

Sesuaikan warna pensil alismu dengan warna kulitmu juga penting. Jika kamu memiliki kulit yang terang, pilih pensil alis dengan warna yang lembut seperti cokelat muda. Jika kamu memiliki kulit yang lebih gelap, pilih pensil alis dengan warna yang lebih gelap atau cokelat tua.

Warna Pensil Alismu Harus Natural

Yang terakhir, pastikan kamu memilih warna pensil alis yang terlihat natural dan menyatu dengan alismu. Hindari memilih warna pensil alis yang terlalu gelap atau terang, karena akan terlihat tidak alami.

Dengan memperhatikan keempat tips di atas, kamu akan bisa memilih warna pensil alis yang tepat untuk menciptakan tampilan alis yang cantik dan natural. Jangan lupa untuk terus berlatih dan bereksperimen dengan warna agar kamu bisa menemukan warna yang paling cocok untukmu.

BACA JUGA:   Review Sunscreen Madame Gie: Perlindungan Kulit yang Luar Biasa

Kesimpulan

Memilih warna pensil alis yang tepat dapat membuat penampilanmu semakin cantik dan natural. Kenali warna alismu, warna rambutmu, warna kulitmu, dan pastikan warna pensil alismu terlihat natural. Dengan demikian, kamu akan memiliki tampilan alis yang indah dan sempurna setiap saat.