Skip to content
Home » Cara Mengatasi Data Seluler Mati Sendiri Xiaomi

Cara Mengatasi Data Seluler Mati Sendiri Xiaomi

Jika kamu pengguna Xiaomi dan sedang mengalami masalah dengan data seluler yang mati sendiri, jangan khawatir. Masalah ini sering terjadi pada smartphone Xiaomi, terutama saat menggunakan sistem operasi MIUI dengan versi yang lebih lama. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba:

Cek Pengaturan Kartu SIM

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah memastikan bahwa pengaturan kartu SIM pada Xiaomi kamu sudah benar. Pastikan kamu menggunakan kartu SIM yang sesuai dengan jaringan yang kamu gunakan. Misalnya, jika kamu menggunakan jaringan 4G, pastikan kartu SIM yang kamu gunakan sudah mendukung jaringan tersebut.

Cek Pengaturan Data Seluler

Cara selanjutnya adalah memastikan pengaturan data seluler Xiaomi kamu sudah benar. Pastikan kamu sudah mengaktifkan data seluler dan memilih jaringan yang sesuai dengan kartu SIM yang kamu gunakan. Kamu juga bisa memilih jaringan secara manual jika kamu merasa jaringan otomatis yang dipilih oleh Xiaomi tidak optimal.

Atur Ulang Jaringan Seluler

Jika cara di atas belum berhasil, cobalah untuk mengatur ulang jaringan seluler pada Xiaomi kamu. Caranya cukup mudah, masuk ke Pengaturan > Koneksi Jaringan > Seluler > Nama Titik Akses (APN) > Reset ke pengaturan standar. Setelah itu, restart Xiaomi kamu dan lihat apakah masalah sudah teratasi.

Hapus Cache Aplikasi

Masalah data seluler yang mati sendiri pada Xiaomi juga bisa terjadi karena cache aplikasi yang terlalu banyak. Untuk mengatasinya, kamu bisa membersihkan cache aplikasi secara berkala dengan masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Kelola aplikasi > Pilih aplikasi yang ingin dihapus cache-nya > Hapus cache.

BACA JUGA:   Is Onitsuka dan Asics Sama?

Perbarui Sistem Operasi

Terakhir, kamu bisa mencoba memperbarui sistem operasi Xiaomi kamu. MIUI sering mengeluarkan update terbaru dengan berbagai perbaikan bug dan peningkatan performa. Pastikan kamu selalu mengupdate Xiaomi kamu dengan versi terbaru.