Skip to content
Home » Cara Menggunakan Sidik Jari iPhone 5s

Cara Menggunakan Sidik Jari iPhone 5s

Jika Anda seorang pengguna iPhone 5s, tentunya sudah tidak asing lagi dengan teknologi pengenalan sidik jari yang ada di perangkat Anda. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka kunci layar iPhone hanya dengan menempelkan jari Anda ke sensor sidik jari yang terletak di tombol home.

Berikut adalah cara menggunakan sidik jari iPhone 5s:

Langkah Pertama: Menyiapkan Sidik Jari

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan sidik jari Anda di perangkat iPhone 5s Anda. Untuk melakukannya, buka menu Pengaturan dan pilih opsi Sidik Jari.

Pilih opsi Tambah Sidik Jari dan ikuti petunjuk yang ada di layar. Pastikan Anda menempelkan jari Anda ke sensor sidik jari sebanyak beberapa kali agar perangkat dapat membaca sidik jari Anda dengan baik.

Langkah Kedua: Membuka Layar dengan Sidik Jari

Setelah Anda berhasil menambahkan sidik jari Anda ke perangkat iPhone 5s, Anda dapat segera mencobanya untuk membuka kunci layar dengan sidik jari.

Tekan tombol home dan letakkan jari Anda yang sudah terdaftar di sensor sidik jari. Perangkat akan membaca sidik jari Anda dan membuka kunci layar dengan cepat.

Langkah Ketiga: Menghapus Sidik Jari

Jika Anda ingin menghapus sidik jari yang sudah terdaftar di perangkat iPhone 5s, Anda dapat melakukannya dengan mudah.

Kembali ke menu Pengaturan dan pilih opsi Sidik Jari. Pilih sidik jari yang ingin Anda hapus dan tekan opsi Hapus Sidik Jari.

Tips dan Trik

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk menggunakan sidik jari iPhone 5s dengan lebih efektif:

  • Pastikan sensor sidik jari selalu bersih agar perangkat dapat membaca sidik jari dengan baik.
  • Cobalah untuk menempelkan sidik jari Anda ke sensor dengan cara yang berbeda-beda agar perangkat dapat membaca sidik jari dengan lebih baik.
  • Jangan lupa untuk menambahkan lebih dari satu sidik jari ke perangkat Anda untuk keamanan yang lebih baik.
BACA JUGA:   Cara Cek Batas Waktu Kuota Im3

Kesimpulan

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat dengan mudah menggunakan sidik jari pada iPhone 5s Anda untuk membuka kunci layar dengan cepat dan mudah. Pastikan Anda menyiapkan sidik jari dengan baik agar perangkat dapat membaca sidik jari Anda dengan baik. Juga, jangan lupa untuk melindungi perangkat dan informasi pribadi Anda dengan menambahkan lebih dari satu sidik jari ke perangkat Anda.