Skip to content
Home » Carophyll Adalah: Tingkatkan Warna dan Kesehatan Unggas Anda

Carophyll Adalah: Tingkatkan Warna dan Kesehatan Unggas Anda

Pada dunia peternakan, kualitas pakan yang diberikan kepada ternak sangat penting untuk memastikan kesehatan dan pertumbuhan optimal mereka. Salah satu hal yang sering menjadi fokus adalah pemberian pewarna makanan untuk unggas, seperti ayam dan bebek. Carophyll adalah salah satu pewarna makanan yang sangat populer untuk unggas dan telah terbukti efektif meningkatkan warna tubuh dan juga kesehatan mereka.

Apa itu Carophyll?

Carophyll adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada jenis pewarna makanan yang membantu meningkatkan warna merah pada daging atau bulu unggas. Bahan aktif dalam Carophyll adalah "Canthaxanthin", yang terbuat dari bahan alami seperti ganggang dan beberapa jenis alga.

Canthaxanthin adalah karotenoid yang terkandung dalam banyak makanan seperti sayuran hijau, buah-buahan, dan udang. Karena unggas tidak selalu makan makanan yang kaya akan karotenoid, pemberian Carophyll ke pakan unggas dapat meningkatkan kadar nutrisi karotenoid yang mereka dapatkan dan membantu meningkatkan kesehatan dan warna tubuh mereka.

Manfaat Carophyll untuk Unggas Anda

  1. Meningkatkan kualitas warna: Carophyll secara efektif meningkatkan kualitas warna pada bulu bebek dan ayam. Pemberian Carophyll dalam ransum unggas dapat meningkatkan warna pigmen pada sayap dan ekor mereka, yang pada akhirnya dapat meningkatkan nilai jual mereka di pasaran.

  2. Meningkatkan kesehatan unggas: Karotenoid yang terkandung dalam Carophyll juga memiliki efek yang menguntungkan pada kesehatan unggas. Studi menunjukkan bahwa penggunaan Carophyll dalam pakan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan unggas, menjaga kesehatan mata dan sistem pernapasan mereka, dan juga meningkatkan daya reproduksi.

  3. Meningkatkan daya tarik: Peningkatan warna pada unggas juga membuat mereka lebih menarik secara visual dan dapat membuat penonton atau pembeli lebih tertarik untuk membeli mereka.

BACA JUGA:   Soket CDI Mio Soul: Meningkatkan Performa Motor Kamu

Bagaimana Menggunakan Carophyll

Carophyll tersedia dalam bentuk bubuk, dan dapat ditambahkan dalam ransum unggas secara teratur untuk memberikan manfaat bagi kesehatan dan warna. Rekomendasi penggunaan Carophyll pada unggas umumnya adalah sekitar 20-30 mg / kg pakan. Pastikan untuk mengikuti instruksi penggunaan pada kemasan Carophyll dan berkonsultasi dengan dokter hewan jika perlu.

Kesimpulan

Carophyll merupakan salah satu solusi terbaik yang dapat diambil untuk meningkatkan warna dan kesehatan pada unggas. Tidak hanya meningkatkan kualitas warna, tetapi juga meningkatkan kesehatan unggas secara keseluruhan. Namun, pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang tepat dan sesuai dengan dosis yang direkomendasikan untuk hasil yang optimal. Dapatkan Carophyll sekarang dan nikmati manfaatnya untuk unggas Anda!