Skip to content
Home » CBR Lama Thailand: Sebuah Perjalanan Menarik ke Dunia Motor Sport

CBR Lama Thailand: Sebuah Perjalanan Menarik ke Dunia Motor Sport

Jika Anda adalah penggemar motor sport, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan CBR. Honda CBR menjadi salah satu motor sport yang cukup populer di Indonesia. Namun, tahukah Anda bahwa ada CBR lawas dari Thailand yang juga patut dipertimbangkan?

CBR lama Thailand menawarkan pengalaman yang unik bagi para penikmat motor sport. Motor ini memiliki karakteristik dan desain yang berbeda dengan CBR modern yang kita kenal. Dalam artikel ini, kita akan membahas sejumlah hal menarik tentang CBR lama Thailand.

Sejarah CBR Lama Thailand

Saat ini, Honda CBR telah menjadi salah satu motor sport yang paling ikonik di dunia. Namun, Anda mungkin tidak tahu bahwa sejarah CBR bermula dari Honda CB750 Four yang diluncurkan pada tahun 1969.

CB750 Four adalah motor sport pertama Honda yang memiliki mesin empat silinder. Motor ini sukses besar dan menginspirasi Honda untuk terus mengembangkan motor sport dengan mesin empat silinder. Pada tahun 1983, Honda meluncurkan CBR400F di Jepang, dan itulah awal mula munculnya CBR.

CBR pertama yang masuk ke Indonesia adalah CBR250RR yang diluncurkan pada tahun 1988. Namun, ada juga CBR lama Thailand yang sangat menarik untuk dijelajahi.

Mengenal CBR Lama Thailand

CBR lama Thailand memiliki desain yang unik dan karakteristik yang berbeda dengan CBR modern. Motor sport ini lebih condong ke gaya klasik, dengan bodi yang ramping dan elegan.

Mesin CBR lama Thailand sendiri juga memiliki daya yang cukup tinggi, meskipun tidak sekuat mesin CBR modern. Dengan kapasitas mesin 250cc, CBR lama Thailand mampu menghasilkan tenaga sekitar 38-45 horsepower pada 14.000 rpm.

BACA JUGA:   Apa Perbedaan yang Mendasar antara Negara Kepulauan dan Negara Maritim?

Masih ada segelintir pecinta motor sport yang memilih untuk merawat dan menggunakan CBR lama Thailand karena alasan estetika dan kepuasan yang didapatkan dari mengendarai motor tersebut.

Keunikan CBR Lama Thailand

Salah satu keunikan CBR lama Thailand adalah desain bodi yang ramping dan elegan. Body tersebut diperkuat dengan banyak aksen ornamen yang terlihat tradisional seperti sajian emas pada buntut motor dan logo Honda berwarna merah yang menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, mesin CBR lama Thailand juga memiliki suara yang khas dan melengking yang tentunya sangat memukau para pecinta motor sport.

Kendala yang dihadapi saat Membeli CBR Lama Thailand

Kendala terbesar dalam mencari CBR lama Thailand adalah stok yang semakin langka. Semakin sedikit stok yang ada juga membuat harganya naik cukup tinggi.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. CBR lama Thailand masih bisa ditemukan di toko-toko online atau lewat acara lelang motor bekas, meskipun Anda perlu memperhatikan kualitas dari motor tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya.

Kesimpulan

CBR Lama Thailand bukan hanya sebuah motor sport, tapi juga sebuah karya seni. Keunikan desain dan karakteristiknya memperlihatkan betapa indahnya motor sport yang hanya diketahui oleh pecinta sejati.

Kami berharap artikel ini telah memberikan wawasan dan juga informasi yang berguna tentang CBR Lama Thailand. Apapun pilihan motor sport yang akan Anda miliki, pastikan untuk selalu memperhatikan keselamatan dan patuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Terima kasih telah membaca artikel ini!