Skip to content
Home » Ciri-ciri Cream Labella Asli dan Palsu: Bagaimana Membedakan Keduanya

Ciri-ciri Cream Labella Asli dan Palsu: Bagaimana Membedakan Keduanya

Halo pembaca setia, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang ciri-ciri cream labella asli dan palsu. Cream labella merupakan salah satu produk kosmetik dari Korea yang banyak diminati oleh para wanita di Indonesia. Karena kepopulerannya, tak jarang banyak orang yang justru menjual produk palsu atau tiruan. Oleh karena itu, ketahui ciri-cirinya dengan membaca artikel ini.

Apa Itu Cream Labella?

Sebelum membahas lebih jauh tentang ciri-ciri cream labella asli dan palsu, mari kita bahas terlebih dahulu tentang apa itu cream labella. Cream labella adalah produk kecantikan dari Korea yang kaya akan kandungan bahan alami, seperti ekstrak lidah buaya, chamomile, dan bahan-bahan berkualitas lainnya. Cream labella dipercaya dapat memutihkan kulit, menyamarkan bintik-bintik hitam, menghaluskan dan mengencangkan kulit, serta memberikan perlindungan dari sinar UV.

Ciri-ciri Cream Labella Asli

Berikut ini ciri-ciri cream labella asli yang perlu diperhatikan:

1. Kemasan Yang Berkualitas

Pada kemasan cream labella asli terdapat tanda dan logo yang jelas dan mudah dibaca. Warna kemasan yang diterapkan pada cream labella biasanya adalah biru atau putih. Kemasan cream labella asli juga tidak mudah rusak dan memiliki ketebalan yang cukup.

2. Ada Segel PT. LIV Internasional

Pada bagian tutup cream labella asli terdapat segel PT. LIV International. Segel ini merupakan jaminan mutu dan keaslian dari produsen, sehingga apabila segel tersebut sudah rusak atau terlepas, maka dapat dipastikan cream labella tersebut tidak asli.

BACA JUGA:   Ciri Fisik Ikan Mujair: Jenis, Morfologi, dan Kebiasaan

3. Terdapat Hologram

Cream labella asli dilengkapi dengan hologram yang berbeda dari satu kemasan ke kemasan yang lain. Hologram pada cream labella asli dapat diidentifikasi melalui sinar matahari atau cahaya lampu.

4. Kode Produksi Yang Berbeda

Setiap produk cream labella asli memiliki kode produksi yang berbeda dan unik. Kode produksi tersebut memiliki pola tertentu, sehingga tidak mudah ditiru meskipun dikodekan ulang.

5. Tidak Merupakan Produk Murah

Cream labella asli tidak murah. Harga yang ditawarkan untuk cream labella asli sekitar 300 ribu rupiah sampai 500 ribu rupiah. Jika ada penawaran cream labella dengan harga yang jauh di bawah harga pasaran, maka patut dicurigai apakah produk itu asli atau tidak.

Ciri-ciri Cream Labella Palsu

Sedangkan berikut ini adalah ciri-ciri cream labella palsu yang sering dicurigai:

1. Kemasan Bisa Berbeda

Kemasan cream labella palsu bisa berbeda dari kemasan cream labella asli. Ini biasanya disebabkan karena pabrik pembuat cream labella palsu tidak memperhatikan detail kemasan yang diterapkan pada produk asli, terutama logo dan tulisan pada kemasan.

2. Segel PT. LIV Internasional Tidak Ada

Pada cream labella palsu tidak terdapat segel PT. LIV Internasional pada bagian tutupnya. Karena segel ini adalah jaminan mutu dan keaslian dari produsen, maka apabila cream labella palsu tidak memiliki segel tersebut, maka dapat dipastikan cream labella tersebut palsu.

3. Tidak Ada Hologram

Cream labella palsu tidak dilengkapi dengan hologram. Jika cream labella palsu dilengkapi dengan hologram, maka hologram tersebut biasanya mudah terkelupas dan tidak seperti hologram pada cream labella asli yang dapat diidentifikasi melalui sinar matahari atau cahaya lampu.

4. Kode Produksi Sama

Kode produksi yang dipakai pada cream labella palsu umumnya menggunakan kode produksi yang sama. Tidak seperti pada cream labella asli yang memiliki kode produksi yang unik dan berbeda.

BACA JUGA:   Fresh Herb Origin Serum Asli dan Palsu: Pelajari Cara Membedakannya

5. Harga Murah

Cream labella palsu biasanya dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasar. Jika ada penawaran cream labella dengan harga yang sangat murah, maka patut dicurigai bahwa produk tersebut adalah palsu.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, semoga Anda dapat lebih mudah dalam membedakan ciri-ciri cream labella asli dan palsu. Perhatikan dengan baik kemasan, segel, hologram, kode produksi, dan harga sebelum membeli produk cream labella. Jangan sampai Anda tertipu oleh produk palsu yang merusak kulit wajah Anda. Jaga kesehatan, jaga keaslian produk yang Anda gunakan!