Skip to content
Home » Flash Vivo Y91

Flash Vivo Y91

Jika kita membicarakan tentang smartphone yang memiliki kualitas dan harga terjangkau, maka kita akan menemukan Vivo Y91 sebagai salah satu dari mereka. Karena itu, tidak mengherankan jika Vivo Y91 menjadi populer. Terlebih dengan kesempatan untuk melakukan flash Vivo Y91, banyak orang mulai memilih untuk membeli smartphone ini. Namun, sebelum kita membahas bagaimana cara melakukan flash Vivo Y91, mari kita bahas sedikit mengenai spesifikasi dan fitur dari Vivo Y91.

Spesifikasi dan Fitur

Sebagai smartphone yang masuk ke dalam kategori harga terjangkau, Vivo Y91 memiliki spesifikasi yang cukup menarik. Dapur pacunya dijalankan oleh prosesor Mediatek Helio P22, ditambah dengan RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB. Untuk tampilan, Vivo Y91 dilengkapi dengan layar berukuran 6,22 inci dan resolusi sebesar 720 x 1520 piksel.

Selain itu, Vivo Y91 memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 13 MP dan 2 MP serta kamera depan sebesar 8 MP. Untuk baterai, smartphone ini memiliki kapasitas 4030 mAh yang juga dilengkapi dengan fitur fast charging.

Flash Vivo Y91

Sudah menjadi hal yang umum bahwa smartphone tidak luput dari masalah teknis seperti sering mengalami hang atau lemot. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan flash. Prosedur flash Vivo Y91 sebenarnya cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Namun, pastikan Anda memahami langkah-langkahnya atau sebaiknya Anda membawa smartphone Anda ke service center resmi Vivo.

Sebelum melakukan flash, pastikan bahwa baterai pada smartphone Anda memiliki daya yang cukup atau minimal 50%. Selain itu, pastikan juga Anda telah membuat cadangan data yang penting seperti foto, video dan dokumen yang ada di dalam smartphone. Bahkan ada kemungkinan Anda perlu melakukan factory reset setelah melakukan flash.

BACA JUGA:   Kecantikan Tampilanmu dengan Baju Wardah

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan flash Vivo Y91:

  1. Unduh firmware atau ROM dari situs resmi Vivo dan ekstrak pada PC atau Laptop Anda.
  2. Pastikan bahwa USB driver telah terpasang pada PC atau Laptop Anda dan pastikan bahwa kabel USB dalam kondisi baik dan dapat bekerja dengan baik.
  3. Matikan smartphone dan sambungkan kabel USB pada PC atau Laptop dan smartphone.
  4. Tekan tombol volume atas dan volume bawah pada smartphone secara bersamaan dan tahan, lalu sambungkan smartphone ke PC atau Laptop Anda.
  5. Setelah smartphone terhubung ke PC atau Laptop, buka aplikasi QFIL atau Qualcomm Flash Image Loader.
  6. Klik pada tombol Browse pada QFIL dan pilih firmware yang telah Anda download dan ekstrak.
  7. Klik Load XML dan pilih dua file rawprogram_unsparse_no_qcn.xml dan patch0.xml yang berada pada folder yang sama dengan firmware.
  8. Klik tombol Download dan proses flash akan dimulai.
  9. Tunggu beberapa saat hingga proses flash Vivo Y91 selesai.

Kesimpulan

Vivo Y91 merupakan smartphone yang memiliki kualitas dan harga yang terjangkau. Dengan spesifikasi yang cukup menarik, smartphone ini menjadi populer di kalangan pengguna smartphone budget friendly. Namun, jika Anda mengalami masalah teknis seperti smartphone lemot atau hang, Anda dapat melakukan flash Vivo Y91 untuk mengatasinya. Meskipun prosedur flash cukup mudah, pastikan Anda memahami langkah-langkahnya dengan baik sebelum melakukan flash.