Skip to content
Home » Harga Ertiga 2015 Manual: Harga Terjangkau untuk Mobil Keluarga

Harga Ertiga 2015 Manual: Harga Terjangkau untuk Mobil Keluarga

Jika anda mencari mobil keluarga yang efisien dan memiliki harga terjangkau, Suzuki Ertiga bisa menjadi pilihan yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang harga Ertiga 2015 manual, serta mengulas lebih dalam tentang mobil Ertiga dan fitur-fiturnya.

Mengenal Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga adalah mobil jenis MPV (Multi-Purpose Vehicle) yang pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2012. Mobil ini dirancang sebagai mobil keluarga yang cukup luas dan nyaman untuk menampung hingga tujuh penumpang. Dengan mesin yang bertenaga dan desain yang stylish namun simpel, Suzuki Ertiga menjadi pilihan yang cukup populer di Indonesia.

Harga Ertiga 2015 Manual

Bagi anda yang ingin membeli mobil baru namun budget terbatas, Suzuki Ertiga bisa menjadi solusi. Harga Ertiga 2015 manual saat pertama kali diluncurkan di Indonesia adalah sekitar Rp 149 juta hingga Rp 174 juta, tergantung pada varian yang dipilih. Namun, harga tersebut dapat berbeda-beda tergantung pada dealer mobil yang anda kunjungi, serta kondisi mobil yang ditawarkan.

Varian Ertiga 2015 Manual

Suzuki Ertiga 2015 manual memiliki empat varian yang berbeda, yaitu GA, GL, GX, dan Dreza. Berikut adalah sejumlah fitur-fitur yang bisa anda dapatkan pada masing-masing varian:

1. GA

Varian GA termasuk varian paling dasar dari Suzuki Ertiga 2015 manual. Meski begitu, Suzuki tetap memberikan beberapa fitur yang cukup memadai pada varian ini, seperti AC, power steering, dan sistem audio dengan USB dan AUX.

BACA JUGA:   Cara Memilih Coating Lantai Terbaik untuk Rumah Anda

2. GL

Varian GL memiliki beberapa tambahan fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan varian GA. Beberapa diantaranya adalah power window, central lock, dan sistem keamanan dengan alarm dan immobilizer.

3. GX

Varian GX hadir dengan fitur yang lebih mewah dan modern, seperti AC double blower, power retractable mirror, dan sensor parkir di bagian belakang.

4. Dreza

Varian teratas dari Suzuki Ertiga 2015 manual adalah varian Dreza. Selain fitur-fitur yang sudah dijelaskan sebelumnya, Dreza memiliki beberapa fitur tambahan yang membuatnya lebih premium, seperti lampu LED depan dan belakang, spoiler belakang, dan daun pintu belakang dengan power window.

Kelebihan dan Kekurangan Ertiga 2015 Manual

Seperti halnya mobil lainnya, Suzuki Ertiga 2015 manual memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu anda pertimbangkan sebelum membelinya.

Kelebihan

  • Desain simpel namun stylish
  • Kapasitas penumpang yang cukup besar
  • Konsumsi bahan bakar yang efisien
  • Harga yang terjangkau

Kekurangan

  • Performa mesin yang terbilang standard
  • Kabin yang cukup berisik ketika berkendara dengan kecepatan tinggi
  • Kualitas suara dari sistem audio yang masih bisa ditingkatkan

Kesimpulan

Suzuki Ertiga 2015 manual adalah mobil keluarga yang memiliki harga terjangkau namun cukup memadai untuk menampung hingga tujuh penumpang. Dengan berbagai varian yang tersedia, Anda bisa memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Meski begitu, sebelum membeli mobil ini, pastikan untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari Suzuki Ertiga 2015 manual agar Anda bisa memilih mobil yang tepat untuk keluarga Anda.