Skip to content
Home » Harga Lenovo ThinkPad X201 Core i5: Spesifikasi dan Ulasan

Harga Lenovo ThinkPad X201 Core i5: Spesifikasi dan Ulasan

Lenovo ThinkPad X201 Core i5 adalah laptop yang memang sangat dinantikan oleh para pecinta gadget. Laptop ini sangat cocok digunakan untuk kepentingan bisnis maupun pribadi. Kelebihan dari Lenovo ThinkPad X201 Core i5 yaitu memiliki chipset yang cukup kuat dan tidak akan lag saat digunakan.

Spesifikasi Lenovo ThinkPad X201 Core i5

Berikut adalah spesifikasi Lenovo ThinkPad X201 Core i5:

  • Processor: Intel Core i5 520M @2,4 GHz
  • RAM: 4 GB DDR3
  • Storage: 320 GB HDD
  • Layar: 12,1 inch
  • Resolusi layar: 1280 x 800 pixels
  • Sistem operasi: Windows 7 Professional 64-bit
  • Berat: 1,6 kg

Harga Lenovo ThinkPad X201 Core i5

Harga Lenovo ThinkPad X201 Core i5 bervariasi tergantung pada kondisi dan tempat membeli. Harga untuk laptop bekas biasanya mulai dari Rp 3 jutaan. Sedangkan harga laptop baru dapat mencapai Rp 10 jutaan.

Kelebihan Lenovo ThinkPad X201 Core i5

Lenovo ThinkPad X201 Core i5 menawarkan beberapa kelebihan, antara lain:

Desain yang kokoh

Lenovo ThinkPad X201 Core i5 dirancang dengan desain kokoh dan tahan lama. Cocok untuk pengguna yang sering melakukan perjalanan dan membawa laptop dalam tas.

Performa yang Kuat

Dengan prosesor Intel Core i5 dan RAM 4 GB DDR3, Lenovo ThinkPad X201 Core i5 menawarkan performa yang cukup untuk menjalankan aplikasi bisnis maupun game dengan lancar.

Portabilitas yang Tinggi

Ukuran Lenovo ThinkPad X201 Core i5 yang ringkas sangat mudah untuk dibawa ke mana saja. Laptop ini juga memiliki daya tahan baterai yang cukup baik sehingga cocok untuk pengguna yang sering bepergian.

BACA JUGA:   Perbedaan Sutra Merah dan Hitam

Keyboard yang Nyaman

Lenovo ThinkPad X201 Core i5 hadir dengan keyboard yang nyaman untuk digunakan. Selain itu, keyboard tersebut juga tahan cipratan air sehingga laptop tetap aman ketika terkena cipratan air.

Kekurangan Lenovo ThinkPad X201 Core i5

Meskipun Lenovo ThinkPad X201 Core i5 menawarkan banyak kelebihan, namun terdapat juga beberapa kekurangan sebagai berikut:

Layar yang Kecil

Ukuran layar Lenovo ThinkPad X201 Core i5 memang lebih kecil jika dibandingkan dengan laptop biasa. Hal ini menyebabkan pengguna merasa kurang leluasa ketika harus membaca teks dalam jumlah banyak.

Kapasitas Penyimpanan yang Terbatas

Kapasitas penyimpanan pada Lenovo ThinkPad X201 Core i5 hanya 320 GB HDD. Hal ini dapat menjadi kendala terutama jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar.

Kesimpulan

Lenovo ThinkPad X201 Core i5 adalah laptop yang cocok untuk kebutuhan bisnis ataupun pribadi. Dengan performa yang cukup mumpuni, laptop ini mampu menjalankan aplikasi bisnis maupun game dengan lancar. Namun, ukuran layar yang kecil dan kapasitas penyimpanan yang terbatas menjadi kendala bagi pengguna yang membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan dan tampilan layar yang lebih besar.

Dalam perbandingan harga, Lenovo ThinkPad X201 Core i5 memiliki harga yang terjangkau. Walaupun terbilang cukup lama, laptop ini tetap menjadi pilihan bagi pengguna yang menginginkan laptop dengan performa yang cukup kuat dan portable. Bagi Anda yang membutuhkan laptop dengan performa yang cukup mumpuni, Lenovo ThinkPad X201 Core i5 bisa jadi pilihan yang tepat.