Skip to content
Home » Harga Pipa PPR Wavin: Semua yang Perlu Diketahui

Harga Pipa PPR Wavin: Semua yang Perlu Diketahui

Jika Anda mencari pipa yang tahan lama, ringan, dan mudah dipasang, maka pipa PPR dari merek Wavin mungkin dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Pipa PPR Wavin adalah pipa yang terbuat dari bahan Polypropylene Random (PPR) yang memiliki banyak keunggulan, seperti daya tahan terhadap bahan kimia dan kelembaban yang tinggi.

Namun, sebelum membeli pipa PPR Wavin, tentu saja Anda harus memperhatikan berbagai faktor terkait dengan pipa tersebut, seperti harga dan dimensi. Mari kita bahas lebih lanjut tentang hal tersebut.

Jenis Pipa PPR Wavin

Pipa PPR Wavin sendiri terdiri dari beberapa jenis, yaitu pipa PPR Wavin Tigris, pipa PPR Wavin Standard, dan pipa PPR Wavin Compact. Ke-3 jenis pipa ini memiliki perbedaan di segi dimensi dan kekuatan, sehingga Anda harus memilih jenis pipa yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ukuran Pipa PPR Wavin

Ukuran pipa PPR Wavin juga bervariasi, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan instalasi Anda. Pipa PPR Wavin Tigris tersedia dalam ukuran dari 20 mm hingga 125 mm, sedangkan pipa PPR Wavin Standard dan Compact tersedia dalam ukuran dari 20 mm hingga 160 mm.

Harga Pipa PPR Wavin

Harga pipa PPR Wavin tentu saja berbeda-beda bergantung pada jenis dan ukuran pipa tersebut. Harga pipa PPR Wavin Tigris yang ukuran 20 mm biasanya memiliki harga sekitar Rp 12.000 per meter, sedangkan harga pipa PPR Wavin Tigris ukuran 125 mm bisa mencapai Rp 1.500.000 per batang (4 meter).

BACA JUGA:   Masker Vienna Indomaret: Solusi Murah Belanja Masker Berkualitas

Sementara harga pipa PPR Wavin Standard dan Compact berkisar dari Rp 10.000 hingga Rp 1.100.000 per batang (4 meter), tergantung pada ukuran pipa tersebut. Namun, perlu diingat bahwa harga ini hanya perkiraan, dan dapat berubah tergantung pada tempat dan waktu pembelian.

Kelebihan Pipa PPR Wavin

Selain dimensi dan harga, ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh pipa PPR Wavin, yaitu:

  1. Tahan terhadap bahan kimia, sehingga tidak mudah rusak akibat korosi.
  2. Tahan terhadap suhu dan tekanan tinggi, sehingga dapat digunakan dalam instalasi air panas dan dingin.
  3. Ringan dan mudah dipasang, sehingga memerlukan waktu yang lebih singkat dalam instalasinya.
  4. Bersih dan higienis, karena mempunyai kualitas yang tidak menyimpan kotoran.

Kekurangan Pipa PPR Wavin

Namun, selain kelebihan, tentu saja pipa PPR Wavin juga memiliki beberapa kekurangan, yaitu:

  1. Tidak tahan terhadap sinar matahari langsung.
  2. Lebih mahal dari pipa PVC pada umumnya, meskipun lebih murah dibandingkan dengan pipa PEX.

Kesimpulan

Pipa PPR Wavin adalah salah satu jenis pipa yang memiliki banyak kelebihan, seperti daya tahan terhadap bahan kimia dan kelembaban yang tinggi. Namun, sebelum membeli pipa PPR Wavin, Anda harus memperhatikan berbagai faktor, seperti jenis, ukuran, dan harga pipa yang sesuai dengan kebutuhan instalasi Anda.

Dalam hal harga pipa PPR Wavin, harganya bervariasi bergantung pada jenis dan ukuran pipa tersebut. Namun, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah tergantung pada tempat dan waktu pembelian.

Secara keseluruhan, pipa PPR Wavin adalah pilihan yang baik bagi Anda yang mencari pipa yang tahan lama, ringan, dan mudah dipasang untuk kebutuhan instalasi pipa.